PNS Menjadi Mentor dan Juru Kampanye Kesehatan

0
46
Bupati Cilacap didampingi Wakil Bupati Cilacap (Kiri) menyerahkan SK pengangkatan PNS bertempat di pendopo wijayakusuma
image_pdfimage_print

Dimasa new normal Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Cilacap di haruskan menjadi mentor dan juru kampanye kesehatan pencegahan Covid-19. Kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

“Saya mengharuskan kepada Pegawai Negeri sipil di Kabupaten Cilacap untuk menjadi mentor dan juru kampanye penerapan protokol kesehatan dilingkungan anda masing-masing” kata Bupati dalam sambutannya.

Hal tersebut disampaikan dalam acara penyerahan surat keputusan pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah janji PNS pada Rabu (24/6) di Pendopo Wijayakusuma.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dalam melayani masyarakat PNS harus tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja masing-masing.

Penyerahan SK pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah janji PNS untuk kali ini dilaksanakan secara online melalui video conference dari 35 titik lokasi, mengingat harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono, menyampaikan sebanyak 687 CPNS menerima SK pengangkatan PNS.

CPNS penerima SK Pengangkatan PNS meliputi CPNS Pelamar Umum dan Tenaga Honorer Eks Kategori II Formasi Tahun 2018 (TMT 01-02-2020) sebanyak 656 orang, CPNS formasi Bidan PTT Kemenkes (TMT 01-04-2020) sebanyak 30 orang dan CPNS formasi THL TB PP Kementerian Pertanian  (TMT 01-04-2020) sebanyak 1 orang.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil yang di ikuti oleh 704 orang PNS oleh Bupati Cilacap di saksikan oleh Wakil Bupati Cilacap, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap didampingi Wakil Bupati Cilacap saat memberikan selamat kepada salah satu PNS penyandang difabel
Bupati Cilacap saat mengambil sumpah janji PNS di lingkungan Pemkab Cilacap