Peringatan HANI 2020, Wabup : Hidup 100% Tanpa Narkoba

0
59
Wakil Bupati Cilacap, perwakilan Forkopimda dan Kepala BNN Kabupaten Cilacap berfoto bersama usai megikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020.
image_pdfimage_print

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menghimbau semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam memerangi peredaran narkotika dan prekursornya. Hal ini disebabkan oleh bahaya yang bisa ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan usai mengikuti kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual di aula Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap pada hari Jum’at (26/6). Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si. dan perwakilan Forkopimda.

Pada peringatan HANI tahun ini, BNN mengambil tema “Hidup 100%”. Hal ini dimaksudkan sebagai ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan baik secara fisik, mental dengan hidup sehat tanpa narkoba.

“Ada tema yang bagus pada Hari Anti Narkotika Internasional yaitu Hidup 100%. Hidup 100% bagaimana saatnya sekarang kita hidup sehat ditengah era pandemi ini, kita menyesuaikan diri bahwa yang paling penting itu sehat,” kata Wabup Syamsul.

Wabup juga mengingatkan bahaya kecanduan narkoba yang dapat menjadi ancaman serius hingga dapat menyebabkan kemunduran masyarakat, dan membuka peluang hancurnya nilai budaya serta moral, termasuk kejahatan.

“Narkoba itu kenikmatannya hanya sesaat dan akan memberikan sesuatu hal yang sifatnya maksiat dan bisa berujung ke tindakan jahat,” pungkas Wabup Syamsul.