Bupati : Bhakti Sosial, Wujud Kepedulian TNI AL

0
122
Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat dalam bakti sosial yang diselenggarakan oleh Lanal Cilacap.
image_pdfimage_print

CILACAP –  Dalam rangka penanggulangan bencana nasional non alam akibat pandemi Covid-19, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Baitussalam kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara pada hari Rabu (22/7).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Komandan Lanal (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya, jajaran Lanal Cilacap, para pejabat dilingkungan Pemkab, Forkopincam Cilacap Utara dan warga masyarakat.

Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, dalam sambutannya mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk nyata TNI Angkatan Laut dalam membantu masyarakat khususnya yang terdampak ekonomi dalam pandemi Covid-19.

“Bakti sosial ini berupa pendistribusian bantuan paket sembako dan peralatan kesehatan kepada masyarakat Indonesia khususnya bagi warga Cilacap. Hal ini sebagai bentuk kongkrit dan eksistensi kepedulian TNI AL dan Lanal Cilacap kepada seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah kerja Lanal Cilacap,” kata Danlanal.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan bahwa dengan kondisi kehidupan saat ini diperlukan upaya yang nyata dari semua pihak guna meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar masyarakat dapat kembali bangkit dari keterpurukan, khususnya bidang ekonomi sehingga dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Danlanal.

Bupati Danlanal dan Kapolres Cilacap ketika berdialog dengan para penerima bantuan sembako dalam bakto sosial TNI AL.

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Lanal Cilacap ini dan berharap bantuan yang diberikan akan memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Bakti sosial yang diselenggarakan adalah sebagai bentuk kepedulian TNI AL, dimana kondisi masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 perlu penanganan secara komprehensif dari semua pihak,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan 200 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan dan penyemprotan disinfektan.