TMMD Sengkuyung Tahap II, 34 RTLH Selesai Rehab 100%

0
65
Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menerima hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja dari Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han).
image_pdfimage_print

CILACAP – 34 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selesai direhab 100%, hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) dalam acara penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja yang dilaksanakan di ruang Gadri Pendopo kabupaten Cilacap, Rabu (29/7).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Perwakilan Forkopimda, Kepala Dispermades, Camat Sidareja, Perangkat Desa Karanggedang dan tamu undangan yang lain.

Selain rehab 34 unit RTLH, TMMD Sengkuyung tahap II yang dimulai pada bulan juni juga berhasil menyelesaikan pembangunan fisik. Antara lain pembangunan makadam jalan sepanjang 600 meter, pembangunan talud sepanjang 226 meter, satu unit jembatan dan tiga unit fasilitas MCK serta dilaksanakannya kegiatan nonfisik lain.

Komandan Kodim 0703 menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini, TMMD dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan di daerah tertinggal dan perbatasan dengan kerjasama semua pihak.

“Dengan keterlibatan semua pihak secara berkesinambungan, terintegrasi dan terakselerasi diharapkan percepatan pembangunan terutama daerah tertinggal, daerah terpencil perbatasan dapat berjalan dengan baik sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah itu,” kata Dandim dalam sambutannya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan melalui TMMD semangat masyarakat untuk membangun desanya menjadi meningkat dan pembangunan di wilayah pedesaan akan semakin cepat dilaksanakan. Banyak desa yang meminta untuk dijadikan lokasi pelaksanaan TMMD ini.

“Dilaksanakannya TMMD menggugah semangat masyarakat untuk membangun desanya, banyak desa yang meminta kepada saya untuk menjadi lokasi pelaksanannya” kata Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan semangat gotong royong pembangunan wilayah dapat dilaksanakan dengan baik terutama untuk daerah pedesaan. Bupati berterimakasih atas gotong royong yang dilakukan antara pemerintah TNI, POLRI dan masyarakat dalam pembangunan di wilayah terpencil Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Cilacap menyerahkan 100 buah Kartu Identitas Anak serta satu unit genset kepada Pemerintahan Desa Karanggedang.