Apel Gelar Pasukan Untuk Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif

0
46
Bupati Cilacap sebagai pimpinan apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2021 di pendopo Wijayakusuma Cakti.
image_pdfimage_print

CILACAP – Pelaksanaan penegakan hukum harus secara profesional dan proporsional, untuk itu tindakan tegas namun humanis harus diterapkan terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya pada saat apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2021 di pendopo Wijayakusuma Cakti pada Kamis (31/12) malam.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik dan lengkapi sarana dan prasarana yang memadai,” kata Bupati.

Apel digelar untuk menunjukan kesiapan jajaran aparat keamanan, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan malam tahun baru 2021. Hal ini dilaksanakan agar situasi dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cilacap tetap aman dan kondusif.

Pada pergantian tahun baru 2021, Pemkab Cilacap melarang segala kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19.

Apel diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan instansi terkait. Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimda dan para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Doa Akhir Tahun

Sebelum pelaksanaan apel gelar pasukan, Bupati juga melaksanakan doa bersama di akhir tahun 2020. Doa dilaksanakan di ruang Prasanda yang diikuti oleh Forkopimda, tokoh agama dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya berjamaah dengan penerapan protokol kesehatan. Doa dipimpin oleh Gus Huda, pengasuh pondok pesantren Assafi’iyyah Kecamatan Majenang.

Doa bersama.