BAZNAZ Cilacap Raih Penghargaan Pertumbuhan ZIS Terbaik Tahun 2020

0
77
Bupati Tatto Suwarto Pamuji menerima Penghargaan Pertumbuhan ZIS Terbaik Tahun 2020 yang diberikan oleh Ketua BAZNAS RI Noor Achmad didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
image_pdfimage_print

CILACAP – Dalam acara rapat kerja BAZNAS Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Hotel Griya Persada Bandungan Semarang pada Sabtu (27/3), BAZNAS Cilacap menerima penghargaan untuk kategori Pertumbuhan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Terbaik Tahun 2020. Penghargaan diberikan oleh Ketua BAZNAS RI Noor Achmad didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diterima oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di BAZNAS Cilacap sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 terus meningkat. Jumlah total yang diperoleh setiap tahunnya yaitu dengan rincian tahun 2017 sebesar Rp 932.972.034, tahun 2018 sebesar Rp 3.871.445.221, tahun 2019 sebesar Rp 8.458.485.853, dan pada tahun 2020 sebesar Rp 12.220.445.149.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Cilacap yang telah sadar secara ikhlas membayar zakat karena sangat membantu dalam pengentasan kemiskinan sehingga meraih penghargaan.

“Sehingga untuk kedepannya, saya mengajak untuk membayar zakat sebagai tindak kepedulian kepada masyarakat karena apa yang bisa diberikan kepada Cilacap ? Dengan membayar zakat ini tidak akan membuat miskin, namun justri menyempurnakan ibadah dan membuat Cilacap semakin sejahtera,” ungkapnya.

Ketua BAZNAS Cilacap Irvan Rahmat mendampingi Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam penerimaan penghargaan juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat di Cilacap karena telah mempercayakan zakatnya di BAZNAS Cilacap.

“Bersama BAZNAS Cilacap, kita bangun Cilacap, kita bangun bangsa kita, kita hentaskan kemiskinan. InsyaAllah sesuai harapan Bupati dan masyarakat, Cilacap sebagai Singapore of Java akan terlaksana,” ujarnya.

Dalam acara yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap dengan bersatunya BAZNAS di Jawa Tengah maka diharapkan nantinya masalah kemiskinan di Jawa Tengah bisa terbantu.

“Kalau kemudian kekuatan potensi dari BAZNAS se Jawa Tengah ini bisa kita genjot, maka partisipasi dalam pengentasan kemiskinannya akan kita makin sinergikan agar bisa sesuai dengan target. Kita akan komunikasikan dengan BAZNAS pusat, sehingga potensi-potensi pengumpulan Zakat, Infaq, Shodaqoh tiap tahun nanti akan bisa meningkat,” terangnya. (hen)

Bupati Tatto Suwarto Pamuji berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Tengah beserta Ketua BAZNAS RI Noor Achmad dan juga para penerima penghargaan lain.