Brimob Kompi 4 Cilacap Siap Bermitra dengan Pemerintah dan Masyarakat

0
91
Komandan Kompi 4 Brimob Iptu Maryono (tengah) ketika bertemu denga Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji.
image_pdfimage_print

CILACAP – Brimob Kompi 4 Cilacap yang bermarkas di Kroya ingin menjadi bagian tak terpisahkan dengan masyarakat. Oleh karena itu Iptu Maryono selaku Komandan Kompi berusaha membangun komunikasi yang intensif baik dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sebagai orang baru yang diberi amanah menjabat pimpinan pasukan kompi dia membangun komunikasi baik dengan tokoh masyarakat, agama, maupun pejabat pemerintah.

Saat silaturahmi dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada Jum’at (5/2) bersama Danton Aiptu Hendro Subiyantoro, Iptu Maryono menyampaikan tentang visi dan misi Brimob ke masyarakat kepada Bupati. “Salah satu program yang kami gagas adalah program BRAIN yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia,“ ungkapnya.

Lewat program tersebut, di markas  Brimob Kroya disediakan aula yang dilengkapi dengan fasilitas wifi untuk belajar anak sekolah dan mahasiswa yang membutuhkan fasilitas internet. “Kami sediakan secara gratis,” tambahnya.

Kecuali program tersebut, menurut lelaki asal Krakal Kebumen tersebut Brimob juga akan menyelenggarakan kegiatan yang berkaiatan dengan pendidikan dan latihan (diklat) bela negara khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Diklat itu nantinya diisi dengan materi teori mengenai hal-hal yang terkait dengan pengetahuan 4 pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI juga ketrampilan out bond. Untuk fasilitas out bond akan dibangun di lingkungan markas yang mana fungsinya nanti akan melatih ketrampilan dan kemandirian. “Jadi diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme,” katanya.

Bupati Cilacap Tatto Pamuji menyambut baik keinginan dari Brimob Kompi 4 Cilacap terkait dengan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan warga masyarakat Cilacap. “Terimakasih, dan kami siap mendukung untuk program tersebut,” ujar Bupati. Pada kesempatan itu Bupati juga secara singkat menjelaskan mengenai kondisi geografis dan sosial di wilayah Kabupaten Cilacap. Untuk mendukung program tersebut nantinya Bupati akan menugaskan SKPD terkait agar nantinya bisa berjalan selaras. (AB)

BRAIN yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia sebagai wujud kepedulian lingkungan dari Brimob kepada pelajar dan mahasiswa, salah satunya dalam fasilitas pembelajaran.