Bupati Cilacap Resmikan Gedung Baru Puskesmas Cilacap Selatan II

0
987
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melaksanakan pengguntingan pita diresmikannya bangunan baru Puskesmas Cilacap Selatan II.
image_pdfimage_print

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji Jumat (14/2)  meresmikan gedung baru Puskesmas Cilacap selatan II.

Peresmian dilakukan di halaman Puskesmas ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Cilacap disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, dr Pramesti  dan sejumlah tamu undangan.

Menurut Kepala Puskesmas Cilacap Selatan II, gedung baru puskesmas Cilacap Selatan II untuk sekarang ini memiiliki luas 2273 m2 berupa bangunan 2 lantai dan berdiri diatas lahan milik Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan luas 3541 m2. Lebih lanjut di sampaikan bahwa di Puskesmas Cilacap Selatan II memiiliki jumlah pegawai sebanyak 43 orang  yang terdiri dari 24 tenag PNS dan 19 tenaga magang.

Bupati Cilacap saat meninjau bangunan Puskesmas Cilacap Selatan II yang baru diresmikan.

Dengan selesainya pembangunan gedung baru ini kini Puskesmas Cilacap Selatan II menerima kunjungan pasien rata-rata 200 orang perhari dimana sebelum di lakukan pembangunan kunjungan rata-rata pasien hanya 100 orang per hari.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan pembangunan puskesmas ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah Kabupaten Cilacap untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang baik dan memadai untuk masyarakat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat.

Bupati juga berpesan kepada seluruh jajaran Puskesmas, dengan fasilitas yang semakin memadai di harapkan kinerja pelayanan kepada para pasien semakin baik dan semakin banyak masyarakat yang terlayani dan para karyawan dapat memberikan pelayanan dengan pelayanan yang cepat, mudah,  murah, ramah dan transparan.