Bupati Cilacap Serahkan Hibah Tanah Kepada Polres Cilacap

0
471
Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji Menyerahkan Hibah Tanah Kepada Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto
image_pdfimage_print

Bertempat di Aula Patriatama Polres Cilacap Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan hibah tanah kepada Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Selasa (27-8-2019). acara tersebut di hadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Kepala BKPPD, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap, beberapa Kepala OPD, Kapolsek dan Kepala Kesatuan dilingkungan Polres Cilacap.

Tanah yang di hibahkan adalah tanah yang di tempati oleh beberapa Mapolsek, di Kabupaten Cilacap terdapat tujuh Mapolsek yang masih menempati tanah milik Pemerintah Daerah dan dan tiga Mapolsek berada di tanah milik Pemerintah Desa.

Untuk kali ini Bupati menyerahkan hibah tanah seluas 6.375 meter persegi peruntukan 5 Mapolsek  yang antara lain tanah untuk peruntukan Mapolsek Cilacap Utara seluas 909 m2, Mapolsek Sampang 706 m2, Mapolsek Kampung laut 2000 m2. Mapolsek Patimuan 1500 m2, Mapolsek Bantarsari 1260 m2. Sedangkan untuk Mapolsek Wanareja dan Nusawungu akan dicarikan lahan pengganti karena bangunan polsek yang ada menutupi wajah bangunan Kantor Kecamatan.

Serah trima hibah di tandai dengan penandatanganan berita acara serah trima hibah oleh Bupati Cilacap dan Kapolres Cilacap.

Bupati Cilacap dalam sambutannya menyampaikan penyerahan hibah tanah ini salah satu wujud dukungan Pemda untuk  kesuksesan pelaksanaan tugas anggota Polri di jajaran Polres Cilacap dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cilacap. dengan penyerahan hibah ini nantinya Polres Cilacap akan lebih mudah dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang di butuhkan.

Sementara itu Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Cilacap atas segala dukungannya untuk Polres Cilacap. dengan fasilitas sarana dan prasarana yang semakin baik dan memadai di Polres Cilacap tidak lain adalah kerjasama dan dukungan Pemerintah Daerah, karena itu sinergi antara Pemda, POLRI, TNI serta rekan Forkopimda lain sangat di butuhkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (jofit)