Bupati : Jangan Takut Ke Cilacap, Aman

0
221
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menegaskan bahwa Kabupaten Cilacap sangat terbuka bagi siapapun, bahkan untuk kondisi saat ini. Meskipun di masa pandemi dan menjadi klaster masuknya Covid-19 varian India B.1617.2, Pemkab Cilacap melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya menekan penyebarannya.

Hal ini disampaikan Bupati usai mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Cilacap. Menko PMK mengunjungi ruang Rajawali RSUD Cilacap sebagai tempat perawatan tenaga kesehatan dan ABK Filipina yang terkonfirmasi Covid-19 varian India B.1617.2 pada Jum’at (28/5).

Pada saat yang sama juga berlangsung Cilacap Business Forum (CBF) di Fave Hotel Cilacap yang memberikan perhatian lebih kepada potensi pariwisata dan UMKM. CBF mengundang sejumlah investor dan berhasil menarik investasi sebesar Rp 108 miliar.

“Saya perlu garis bawahi bahwa jangan takut ke Cilacap, karena bukti hari ini investor datang ke Cilacap Business Forum. Mereka tidak takut, mau berinvestasi, kerjasama dengan Pemkab Cilacap. Artinya ini bagian dari Indonesia dalam memulihkan perekonomian,” kata Bupati.

Terkait adanya himbauan untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten Cilacap, Bupati menyikapi sebagai kekhawatiran yang wajar, namun tidak perlu disikapi dengan berlebihan.

“Sebetulnya, Pak Husein (Bupati Banyumas) itu wajar saja. Wajar akan ketakutan bahwa di Cilacap ada (Covid-19) varian baru dari India. Ketakutan boleh tetapi jangan berlebihan. Ternyata disini aman, jadi disini bekerja, bagaimana kita mau menyelamatkan masyarakat,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Cilacap sedang berusaha bangkit dan beradaptasi dengan Covid-19, karena bagaimanapun juga sektor ekonomi menjadi salah satu tumpuan kebangkitan di era new normal.

“Kita sedang berusaha untuk bisa beradaptasi dengan Covid-19. Tetapi ekonomi juga harus bangkit. Ekonomi sangat penting. Jadi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan takut datang ke Cilacap. Cilacap aman dan kondusif, perijinan juga dipermudah, saya jamin,” jelasnya.