Bupati lakukan topping off Pembangunan Priscilla Medical Center Sampang

0
1243
image_pdfimage_print

HUMAS CILACAP.  Dibangunnya Rumah Sakit Pricilla Medical Center/PMC, diharapkan benar-benar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Cilacap. RS yang berada di desa Karangtengah Kecamatan Sampang, memang keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, pada acara Topping off pembangunan Pricilla Medical Center, di Sampang, Senin (22/10). Bupati melakukan topping off bersama jajaran manajemen PT. Sari Husada Bhakti dan kontraktor pengembang di lantai 4 bangunan RS. Ceremony topping off ditandai penekanan sirine, pelepasan merpati, dan pelepasan balon.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan adanya RS PMC ini masyarakat Cilacap benar-benar dapat terbantu dalam layanan kesehatan. Karena selama ini masyarakat Cilacap banyak yang pergi  ke Purwokerto atau ke Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatannya.

Dengan dibukanya RS PMC yang memiliki fasilitas kesehatan yang baik, masyarakat Cilacap tidak perlu jauh-jauh untuk mendapat layanan kesehatan, ujar Bupati.

Pembangunan RS ini, lanjut Bupati sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap yang menempatkan kesehatan sebagai salah satu pilar dalam Kebijakan Bangga Mbangun Desa. Sebagai kabupaten yang diproyeksikan menjadi kawasan industri, Cilacap membutuhkan sarana prasarana dan infrastruktur yang lengkap, termasuk layanan kesehatan.

Menurut Komisaris Utama PT. Sari Husada Bhakti, Dwi Hartanto, pembangunan RS PMC diarahkan untuk melayani kesehatan masyarakat Cilacap. RS Priscilla Medical Center akan memberikan prosi yang lebih besar bagi pasien BPJS. RS PMC memiliki 21 klinik pelayanan lengkap dengan unit radiologi, Hemodialisa, laboratorium, City Scan dan rehab medik.

RS PMC nantinya akan menyediakan layanan BPJS dengan kapasitas separuh dari kapasitas ruangan yang ada di RS ini. Ruang perawatan terdiri dari kelas I, II, dan III. Untuk Ruang VVIP/VIP hanya sejumlah 21 tempat tidur, karena PMC lebih fokus pada pelayanan BPJS, ujar Dwi Hartanto.

Dwi Hartanto mengemukakan, groundbreaking RS Priscilla Medical Center dilakukan pada 26 Februari 2018. Selama 8 bulan ini, pembangunan sudah memasuki tahap topping off. (hromly)