Bupati serahkan Linmas kepada Kapolres, untuk dukung pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019

0
304
image_pdfimage_print

HUMAS CILACAP. Dalam rangka pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan Linmas kepada Kapolres Cilacap, AKBP, Djoko Julianto, Sik, MH.

Penyerahan ditandai dengan penandatangan berita acara, dilakukan dalam satu Apel Linmas, di lapangan Kecamatan Majenang, Selasa (29/01). Apel dan serah terima Linmas dihadiri KPU, Bawaslu, para Camat, Kapolsek dan Danramil se eks Distrik Majenang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lain.

Kapolres Cilacap, AKBP, Djoko Julianto, Sik, MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar, bagi berjalannya roda pemerintahan, sehingga negara tetap berdiri tegak dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan aman, tenang dan lancar.

Lebih Lanjut Kapolres menyampaikan, sebagai garda terdepan kita harus mempunyai integritas, loyalitas dan jiwa juang yang tinggi untuk bersama-sama mengamankan dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi tahun 2019.

Untuk itulah Apel Linmas diadakan, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam mensukseskan pelaksanaan pilkades dan pileg serta pilpres tahun 2019, ujar Kapolres.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan yang sama mengatakan, Apel Linmas dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Linmas dalam rangka mendukung kesiapsiagaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, sehingga diharapkan agar situasi kamtibmas  di wilayah Kabupaten Cilacap menjelang, pada saat dan pasca Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 tetap aman dan kondusif.

Menurut Bupati, upaya dan antisipasi dini ini harus kita lakukan, mengingat setiap pelaksanaan pesta demokrasi selalu dibarengi dengan peningkatan suhu politik. Dan hal ini merupakan hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi. Namun menjadi tidak wajar, apabila peningkatan suhu politik ini menimbulkan instabilitas di masyarakat. Inilah yang harus kita hindari bersama.

Kita semua patut bersyukur karena sampai dengan saat ini Kabupaten Cilacap masih dalam suasana aman dan kondusif. Berbagai tahapan Pilkades, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang sudah dilaksanakan sampai dengan saat ini dapat berjalan lancar dan sukses, ujar Bupati.

Hal ini harus kita jaga bersama, tidak saja pada saat pemungutan suara nanti tetapi sampai dengan tahapan selanjutnya. Kita semua harus berkomitmen bahwa Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 harus berjalan lancar dan sukses.

Menyadari tantangan tugas dalam pengamanan Pilkades, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang tidak ringan, Bupati minta kepada seluruh aparat keamanan, baik TNI, Polri, Linmas dan semua pihak yang terlibat dalam Pilkades, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 untuk terus bekerja keras, bekerja sama dan sama-sama bekerja sehingga Kabupaten Cilacap senantiasa aman dan kondusif.

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri, maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkades, Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, yang pada akhirnya setiap persoalan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik, ujar Bupati. (hromly)