Dharma Wanita Lebih Menjalankan Fungsi Sosial Di Masyarakat

0
547
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap Ny. Suswatiningsih Farid Ma’ruf saat mengukuhkan kepengurusan DWP Kecamatan se Kabupaten Cilacap secara daring.
image_pdfimage_print

CILACAP – Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit kerja kecamatan secara resmi dikukuhkan pada hari Selasa (22/9). Pengukuhan dilakukan secara daring oleh Ketua DWP Kabupaten Cilacap Ny. Suswatiningsih Farid Ma’ruf dan diikuti oleh pengurus Dharma Wanita Unit di 24 kecamatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut penasehat DWP Kabupaten Cilacap Ny. Teti Rohatiningsih serta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kabupaten Cilacap menyampaikan pengukuhan pengurus DWP Unit Kerja se-Kabupaten Cilacap dilaksanakan karena pada tanggal 2 September 2020 telah dikukuhkan kepengurusan DWP Kabupaten Cilacap, sehingga sesuai dengan AD/ART DWP Kabupaten Cilacap, terjadi pula pergantian di dalam organisasi dan kepengurusan DWP di tingkat unit kerja se-Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut disampaikan dengan kepengurusan yang baru diharapkan Dharma Wanita nantinya lebih maju dan berkembang, di tengah pendemi anggota Dharma Wanita diharapkan ikut berpartisipasi aktif dalam penanggulangan Covid-19.

“Tugas kita  dalam situasi pandemi  Covid 19 adalah memastikan di lingkungan  kita dalam melakukan sesuatunya sesuai dengan protokol kesehatan dan harus berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua DWP Kabupaten Cilacap

Penasehat DWP Kabupaten Cilacap Ny. Teti Rohatiningsih dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar Dharma Wanita dalam situasi sekarang ini lebih menjalankan fungsi sosial di masyarakat dan memaksimalkan peran dalam membantu program pembangunan daerah.

“Saya sangat berharap Dharma Wanita bisa menjadi motor penggerak di masyarakat terutama ikut serta dalam penanganan covid-19, seperti membantu kepada masyarakat terdampak serta memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan,” jelas Teti Rohatiningsih.