HUT Ke-35 Perumdam Tirta Wijaya, Sekda Harapkan Perusahaan Menjadi Rumah Kedua Pegawai

CILACAP – Angka 35 jika dianalogikan dengan umur manusia, masuk dalam usia produktif. Diusianya yang ke-35, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Wijaya Cilacap diharapkan mampu memaksimalkan potensinya dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf ketika menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Perumdam Tirta Wijaya, Kamis (15/10). Apel pagi dikaitkan dengan ulang tahun ke-35 Perumdam Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap.

Hadir pada apel pagi tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Wasi Ariyadi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Arida Puji Hastuti dan jajaran pimpinan Perumdam Tirta Wijaya.

“Hari ini Perumdam Tirta Wijaya berulang tahun yang ke-35. Kalau kita umpamakan dengan umur manusia itu sedang bagus-bagusnya. Tenaga, kreativitas, dan inovasinya. Sehingga saya berharap umur 35 ini Perumdam Tirta Wijaya mampu melayani masyarakat dengan baik,” kata Sekda Farid.

Dalam hal hubungan perusahaan dengan pegawai, Sekda berharap agar Perumdam bisa menjadi rumah kedua bagi pegawai. Hal ini dimaksudkan agar para pegawai memperlakukan perusahaan layaknya mengurus rumah sendiri.

“Perumdam adalah rumah anda yang kedua setelah rumah anda sendiri. Buatlah suasana nyaman dan membetahkan di perusahaan. Perawatan rumah pertama harus sama dengan rumah kedua. Harus saling menghargai di posisi masing-masing,” tambah Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada para pegawai akan tujuan didirikannya Perumdam, salah satunya adalah melayani masyarakat. Untuk itu pelayanan yang optimal mutlak diberikan kepada masyarakat.

“Salah satu indikator pelayanan yang baik adalah minimnya aduan dari masyarakat. Untuk itu evaluasi perlu dilaksanakan secara terus menerus,” kata Sekda.

Pada apel pagi tersebut turut diserahkan Petikan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai periode Oktober tahun 2020 kepada 21 pegawai. Selain itu diserahkan pula bantuan pemasangan instalasi air minum kepada tempat ibadah dilingkungan kantor Perumdam Tirta Wijaya.

Penyerahan potongan tumpeng dari Sekretari Daerah Farid Ma’ruf (kanan) kepada Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya Cilacap Bambang Yulianto.