HUT Ke-49 KORPRI, Dewan Pengurus Kabupaten Cilacap Lakukan Aksi Sosial

0
34
Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Bantarsari.
image_pdfimage_print

CILACAP – Sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh dewan pengurus Kabupaten Cilacap dalam rangka HUT Ke-49 KORPRI tahun 2020. Beberapa kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya donor darah dan pemberian bantuan bagi korban banjir di beberapa kecamatan. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI dilaksanakan pada Selasa (17/11) di gedung Sumekar Pemkab Cilacap.

Seperti tahun sebelumnya, peringatan HUT ke-49 KORPRI juga dilaksanakan bersamaan dengan HUT ke-75 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional.

Pada Rabu (18/11) Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, didampingi sejumlah pengurus Korpri melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu dan Sidareja.

Bantuan diserahkan di pendopo kecamatan masing-masing dan diterima oleh perwakilan warga terdampak banjir. Pada kesempatan tersebut Ketua KORPRI menyatakan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap.

“Kami atas nama KORPRI, PGRI, guru dan jajaran kesehatan ikut prihatin dengan adanya banjir yang melanda Bantarsari, Sidareja dan wilayah lainnya termasuk wilayah Kroya. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Korpri, PGRI dan kesehatan yang sebagian besar disalurkan melalui Baznas,” kata Ketua KORPRI.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 650 paket sembako senilai Rp 100 ribu setiap paketnya yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, mie instan, dan susu. Kecamatan kroya mendapat 150 paket sedangkan kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu dan Sidareja masing-masing 150 paket.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-49 KORPRI, HUT ke-75 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.