Ketua BKAD Kunci Bersama buka Porsenitas di Banjar

0
248
image_pdfimage_print

HUMAS CILACAP. Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah/BKAD Kunci Bersama,  Aang Hamid Suganda membuka Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan/Porsenitas VII tahun 2018, di Sport Center Langensari Kota Banjar Jawa Barat, Senin (03/12)

Pembukaan dihadiri para Bupati dan Walikota anggota Kunci Bersama, dari sembilan Kabupaten/kota, yakni Cirebon, Cilacap, Pengandaran, Majalengka, Kuningan, Brebes, Ciamis, serta Kota Cirebon dan kota Banjar.

Kontingen Kabupaten Cilacap yang menurunkan 114 atlet dan offisial dalam ajang Porsenitas ini dipimpin oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman didampingi Sekretaris Daerah Drs. Farid Maruf, MM dan para Kepala OPD dijajaran Pemkab Cilacap.

Walikota Banjar Jawa Barat, DR. Hj. Ade UU Sukaesih, Msi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Porsenitas Kunci Bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara ASN, meningkatkan kesadaran ASN untuk berolahraga secara teratur dan berkesinambungan dan menanamkan nilai-nilai luhur terhadap budaya dan kearifan lokal.

Menurut Ade Sukaesih, Kota Banjar sebagai tuan rumah Porsenitas VII merupakan wilayah yang strategis sebagai pintu gerbang di Provinsi Jawa Barat bagian Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah bagian Barat.

Ketua BKAD Kunci Bersama, Aang Hamid Suganda mengatakan, kerjasama antar daerah perbatasan yang sudah berjalan tujuh tahun, sudah menghasilkan beberapa kegiatan yang berfokus pada percepatan pembangunan infrastrtuktur, sosial budaya, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Kunci bersama dilatarbelakangi keinginan untuk mendapatkan solusi percepatan pembangunan kawasan wilayah perbatasan dalam kerangka kerjasama antar daerah, khususnya diwilayah Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kerjasama yang lebih optimal diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan terutama dalam kerangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Kunci Bersama. Sekaligus merupakan bagian integral dari penyelenggaraan program pembangunan nasional dan daerah yang lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat, ujar Aang Hamid.

Pembukaan Porsenitas Kunci Bersama 2018 ditandai dengan pelepasan Balon yang dilakukan oleh Ketua BKAD, Aang Hamid Suganda, yang didampingi sembilan Bupati/Walikota anggota Kunci Bersama. (hromly)