Ketua TP PKK Kecamatan Harus Lebih Dekat dengan Kader di Wilayah

0
69
Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ny. Hj. Teti Rohatiningsih saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan di gedung Sumekar.
image_pdfimage_print

CILACAP – 8 Ketua Tim penggerak (TP) PKK Kecamatan dilantik pada Rabu (17/2). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ny. Hj. Teti Rohatiningsih di gedung Sumekar Pemkab Cilacap. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Dispermades Achmad Arifin Santoso Raden, Wakil Ketua TP PKK Ny. Ira Syamsul Auliya Rachman.

Pelantikan ini dilaksanakan seiring rotasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap pada Kamis (11/2) lalu, 8 Ketua TP PKK Kecamatan yang mengalami pergantian yaitu Kecamatan Cilacap Selatan, Kroya, Maos, Sidareja, Karangpucung, Kampunglaut, Kedungreja, dan Patimuan.

Teti Rohatiningsih dalam sambutannya menyampaikan Ketua TP PKK Kecamatan harus dekat dengan kadernya di wilayah. “Segera turun dan sapa kader-kader PKK di wilayah, sehingga kita tahu program apa yang harus di jalankan, serta tahu apa yang dibutuhkan kader” katanya.

Lebih lanjut di sampaikan bahwa kader-kader PKK di wilayah sudah teruji kemampuannya, selain mensosialisasikan program dan kegiatan PKK, kader juga membantu kegiatan pemerintahan yang ada di wilayah.

“Kader PKK sudah teruji baik tenaga, integritas, serta administrasi. Saya lihat banyak dari anggota KPPS berasal dari perempuan yang ternyata merupakan kader-kader PKK,” lanjut Tety dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Cilacap menyampaikan kepada pejabat dan Ketua TP PKK Kecamatan terlantik agar tetap menjaga kesehatan dan bekerja dengan semangat.

“Yang penting di situasi sekarang ini adalah sehat dan bekerja, orang yang masih mau bekerja berarti dia sehat begitu pula sebaliknya, oleh karena itu bekerjalah dengan semangat,” kata Bupati.