Lepas Sambut Camat Kampung Laut, Wabup : Hidup Sehat Bukan Hidup Enak

0
44
Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman dan Sekretaris Daerah Cilacap Farid Ma’ruf, bersama dengan Camat Kampung Laut lama Asep Kuncoro dan Camat Kampung Laut baru Suyadi beserta istri.
image_pdfimage_print

CILACAP – Pola hidup sehat harus selalu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik ditengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman dalam acara lepas sambut Camat Kampung Laut pada Senin (22/2) di Kantor Kecamatan Kampung Laut.

Camat Kampung Laut sebelumnya yaitu Asep Kuncoro, digantikan oleh Suyadi. Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Cilacap Farid Ma’ruf, beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.

Wakil Bupati memberikan ucapan terimakasih kepada Asep Kuncoro selaku Camat sebelumnya di Kecamatan Kampung Laut serta memberikan ucapan selamat bertugas dan juga berpesan terutama perihal penerapan protokol kesehatan kepada Suyadi, selaku Camat baru di Kecamatan Kampung Laut.

“Setelah pertama menjaga protokol kesehatan, yang kedua adalah hidup sehat. Hidup sehat bukan hidup enak. Makan sehat bukan makan enak, bedakan,“ ujarnya.

Wakil Bupati juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan tidak menimbulkan efek negatif didalam tubuh namun justru membawa efek positif. Meski demikian, protokol kesehatan tetap harus diterapkan setelah nantinya menerima vaksin.

“Vaksin itu bukan obat. Vaksin itu kita dimasukkan virus yang sudah dilemahkan atau dinonaktifkan. Dalam bahasa umum biasa disebut imunisasi. Jadi agar imun lebih bekerja dengan baik. Jadi ketika setelah vaksin tetap pakai masker, tetap menerapkan protokol kesehatan,“ tambahnya.

Asep Kuncoro mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cilacap karena telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk dapat membangun Kampung Laut menjadi lebih baik serta meminta maaf jika masih banyak kekurangan. Beliau juga mengucapkan selamat bertugas kepada Camat Kampung Laut baru Suyadi, dan berpesan untuk meneruskan tugas membangun Kampung Laut menjadi lebih baik.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kampung Laut baru Suyadi, menyampaikan ucapan terimakasih untuk kesempatan yang diberikan dalam meneruskan perjuangan Camat Kampung Laut lama Asep Kuncoro membangun Kampung Laut dan melanjutkan program yang belum dapat terselesaikan. Beliau juga memohon bimbingan kepada Pemkab Cilacap agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan acara lepas sambut Camat Kedungreja dan Patimuan pada hari Kamis (18/2) yang bertempat di Kantor Kecamatan Kedungreja dan Kantor Kecamatan Patimuan. Camat Kedungreja sebelumnya yaitu Priyo Sutikno, digantikan oleh Nugroho Slamet Budi Santosa. Sedangkan Priyo Sutikno, kini bertugas menjadi Camat Patimuan menggantikan Camat sebelumnya Trias Handayani. (hen)