Pemkab Gelar Rakor Aparat Pemerintah Guna Tingkatkan Koordinasi

0
53
Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam penyampaian sambutan pada acara Rapat Koordinasi Aparat Pemerintah
image_pdfimage_print

CILACAP – Sebagai sarana untuk meningkatkan koordinasi, Pemkab Cilacap gelar Rapat Koordinasi Aparat Pemerintah di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Jeruklegi, Kecamatan Binangun dan Kecamatan Adipala. Acara Rakor yang dimulai dari hari Senin (20/9) hingga Rabu (22/9) tersebut diikuti oleh Camat serta Kepala Desa dan Lurah setempat.

Dalam sambutan pembukaan Rakor Aparat Pemerintah di Kecamatan Jeruklegi pada Senin (20/9), Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan bahwa posisi sebagai Aparatur Sipil Negara merupakan posisi yang diidamkan bagi banyak pihak sehingga para ASN seharusnya bekerja lebih giat dan tidak malas.

“Coba merenung sebentar, yang belum bisa menjadi ASN berusaha dengan keras ingin menjadi ASN. Tetapi yang sudah menjadi ASN malah terkadang bermalas – malasan, kerja semaunya, dikasih tahu ada yang mengabaikan. Jadi saya minta untuk introspeksi diri, agar bersyukur diberikan posisi sebagai ASN. Apapun amanahnya, dari siapapun kita harus jalankan dengan sungguh – sungguh. Jadi mari kita pertanggungjawabkan amanah ini,” tegasnya.

Dalam pembekalan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf pada acara yang sama, disampaikan bahwa Cilacap sudah mulai melandai dalam kasus positif Covid-19 sehingga para Camat serta Kepala Desa dan Lurah setempat dihimbau untuk terus memantau para warganya agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mematuhi peraturan PPKM yang berlaku.

“Kita ASN kan menjadi contoh, menjadi panutan di masyarakat. Sehingga saya ingin menyampaikan dan mengingatkan secara pribadi, mari kita menjadi contoh masyarakat jangan menjadi tontonan masyarakat dikarenakan perilaku kita yang tidak pantut dijadikan contoh. Misal di level 3 PPKM, pernikahan hanya dibolehkan mengundang 20 orang ternyata seorang ASN mengundang 1000 orang. Itu kan perilaku yang tidak pantas,” jelasnya.

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman ketika menghadiri Rakor Aparat Pemerintah di Kecamatan Binangun pada Selasa (21/9) juga berpesan bahwa meski kini kegiatan serba dibatasi termasuk juga kegiatan pemerintahan, namun ASN harus menyesuaikan dengan pola kerja yang baru.

“Semua kegiatan kini dibatasi termasuk kegiatan pemerintahan sehingga harus bisa menyesuaikan. Pandemi Covid-19 yang berimbas pada kegiatan yang telah kita rencanakan menjadi tidak dapat kita laksanakan karena banyak anggaran yang direfocussing maupun dirasionalisasi. Sehingga saya menyampaikan apresiasi terhadap camat dan lurah yang telah sangat membantu Pemkab Cilacap,” ucapnya. (hen)

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman ketika membuka acara Rakor Aparat Pemerintah