Pemotongan Pita Jalan Baru, TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo Berhasil 100%

0
100
Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman bersama Forkopimda lakukan peninjauan serta pemotongan pita sebagai simbolis diresmikannya jalan yang telah selesai dibangun 100% di Desa Wringinharjo
image_pdfimage_print

CILACAP – Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman bersama Forkopimda lakukan peninjauan serta pemotongan pita sebagai simbolis diresmikannya jalan yang telah selesai dibangun 100% di Desa Wringinharjo. Hal tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo pada Kamis (14/10).

Selain itu, Wakil Bupati bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi juga lakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kegiatan dan Penandatanganan Prasasti di Balai Desa Wringinharjo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, Wakapolres Cilacap Suryo Wibowo, Wakil Ketua DPRD Saiful Musta’in, para pejabat Pemkab Cilacap serta unsur Forkopimcam Gandrungmangu.

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi lakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kegiatan
Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi juga lakukan Penandatanganan Prasasti

 

 

 

 

 

 

Disela peninjauan, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi karena pelaksanaan TMMD Desa Wringinharjo telah berhasil mencapai target dan sasaran yang telah direncanakan sehingga meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mewakili Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0703 Cilacap serta masyarakat Wringinharjo yang luar biasa baik kegiatan fisik maupun non fisik. Ini menjadi semangat bagi Pemerintah Daerah untuk bersinergi bersama seluruh elemen masyakarat, BUMN, BUMD serta lembaga lainnya untuk bersama – sama ikut membangun Cilacap. Dengan adanya TMMD ini mempercepat pembangunan di masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan yang telah tercapai selama pelaksanaan TMMD Desa Wringinharjo yaitu meliputi pembangunan rabat beton jalan sepanjang 615×3 m, pembangunan jembatan dengan volume sepanjang 10×4 m, Pembangunan talud sepanjang 28 m, dan pembangunan MCK 1 unit. Dilakukan juga rehab RTLH dari BAZNAS Cilacap 5 unit serta rehab RTLH PT Pelindo Cabang Tanjung Intan 2 unit.

Dandim 0703/Cilacap berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat di pedesaan yang tertinggal dapat lebih terbantu dari berbagai aspek terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga mampu membuka daerah terisolir dan mempersempit kesenjangan antar wilayah.

“Alhamdulillah sejak 15 September – 14 Oktober TMMD Desa Wringinharjo telah terlaksana dengan hasil 100%. Banyak hal – hal yang sangat positif dari kegiatan ini yang dapat dikembangkan. Selain itu kita juga akan meningkatkan kuantitas, jika tahun 2021 ini pelaksanaan TMMD dilakukan 3 kali nanti tahun 2022 – 2023 akan dilakukan 4 kali,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan-bantuan dari Dinas dan Instansi dalam Tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Wringinharjo. Dilakukan juga penabuhan kentongan oleh jajaran Forkopimda sebagai simbolis ditutupnya kegiatan tersebut. (hen)

Penabuhan kentongan oleh jajaran Forkopimda sebagai simbolis ditutupnya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo
Penyerahan bantuan-bantuan dari Dinas dan Instansi dalam Tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Wringinharjo