Pengurus DWP Se-Kabupaten Cilacap Dikukuhkan

0
184
Ketua DWP Kabupaten Cilacap Ny. ketika Ny. Suswatiningsih Farid Ma’ruf mengukuhkan pengurus DWP Unit Kerja OPD/Instansi Vertikal/BUMD se-Kabupaten Cilacap masa bhakti 2019-2024 secara virtual.
image_pdfimage_print

CILACAP – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cilacap Ny. Suswatiningsih Farid Ma’ruf mengukuhkan pengurus DWP Unit Kerja OPD/Instansi Vertikal/BUMD se-Kabupaten Cilacap masa bhakti 2019-2024. Pengkuhan dilaksanakan secara virtual dari pendopo Wijayakusuma Cakti pada hari Selasa (29/9).

Acara dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Cilacap Ny. Teti Rohatiningsih, Ny. Ira Tanti Syamsul Auliya Rachman, para penasehat dan ketua DWP Unit Kerja OPD/Instansi Vertikal/BUMD se-Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Ketua DWP menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang dikukuhkan dan berharap agar mampu menjalankan tugas secara amanah dalam organisasi Dharma Wanita.

“Saya sampaikan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, semoga amanah dan barokah semakin maju dan kerkembang. Secara khusus saya minta agar para pengurus baru senantiasa bersemangat dan meningkatkan kemampuan dalam menjalankan roda organisasi Dharma Wanita Persatuan di Unit Kerja OPD/Instansi Vertikal/BUMD masing-masing,” kata Ketua DWP.

Lebih lanjut Ketua DWP Ny. Suswatiningsih Farid Ma’ruf mengingatkan bahwa ada peran ganda dalam diri pengurus Dharma Wanita, yakni sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga. “Pengurus DWP mempunyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karirnya,” kata Ketua DWP.

Menurut Penasehat DWP Ny. Teti Rohatiningsih, ada dua makna dari kegiatan pengukuhan ini, yakni kepercayaan dari para anggota terhadap pengurus terpilih dan kepercayaan dari organisasi terhadap pengurus terpilih untuk menjalankan roda organisasi.

Penasehat DWP Kabupaten Cilacap Ny. Teti Rohatiningsih.

“Kepercayaan anggota mengandung  arti bahwa para pengurus dipandang cakap dan mampu untuk melaksanakan tugas. Kepercayaan yang disertai harapan agar kehidupan organisasi dilandasi semangat juang demi kemajuan dan kesejahteraan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap. Kepercayaan dari pengurus dapat dilihat dari anggota yang dikukuhkan menjadi pengurus organisasi,” kata Ny. Teti Rohatiningsih.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pengukuhan ini mengandung pengertian bahwa secara resmi  pengurus yang dikukuhkan telah dipercaya oleh organisasi untuk menjalankan kehidupan organisasi Dharma Wanita Persatuan pada unit Kerja OPD/Instansi Vertikal/BUMD. Hal ini tentunya disertai harapan agar dalam menjalankan organisasi senantiasa mendasarkan kepada aturan  organisasi dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Pada pengukuhan pengurus DWP secara virtual ini, unsur ketertiban dan kerapihan masing-masing unit kerja dalam mengikuti acara dinilai untuk kemudian dipilih 10 unit kerja terbaik. Dari instansi vertikal terpilih DWP Perumdam Tirtawijaya, PPSC dan BLK. Untuk OPD terpilih DWP Disnakerin, Dinas PSDA, Sekretariat Daerah, Bappeda, Dinas PUPR, Disperkimta dan Dispabun.

Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah.