Peringati Hari Lahir, MAN 1 Cilacap Menggelar Mujahadah, Doa Untuk Negeri

0
298
Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menghadiri Mujahadah Asmaul Husna dalam rangka Hari Lahir MAN 1 Cilacap.
image_pdfimage_print

CILACAP – Memperingati hari lahirnya yang ke-51. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cilacap menggelar Mujahadah Asmaul Husna, doa untuk negeri agar terbebas dari pandemi Covid-19 pada Sabtu (20/2). Acara diselenggarakan di aula MAN 1 Cilacap dengan undangan terbatas dan diikuti oleh siswa-siswi dan masyarakat secara virtual.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Kantor Kementerian Agama Cilacap Imam Tobroni, serta beberapa tokoh agama.

Menurut Kepala Sekolah MAN 1 Cilacap Muslimin, peringatan hari lahir tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya donor darah, sunatan gratis dan serta bazar sembako. Puncak peringatan nanti akan diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2021.

Sementara itu, Imam Tobroni, menyampaikan bahwa kegiatan Mujahaddah Asmaul Husna sebagai upaya ikhtiar batin agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mujahadah dan doa ini merupakan upaya ikhtiar batin yang kita lakukan setelah ikhtiar lahir sudah kita laksanakan dengan berbagai macam upaya agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” kata Imam Tobroni.

Bupati Cilacap mengapresiasi peringatan hari lahir MAN 1 Cilacap yang diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial dan doa bersama.

“Saya mengapresiasi yang setinggi tingginya, di hari lahirnya yang ke 51 MAN Cilacap menyelenggarakan Mujahadah Asmaul Husna, kalau badan kita membutuhkan makanan, rohani kita pun membutuhkan makanan agar tetap segar caranya dengan beribadah, bermujahadah dan berdoa kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan selamat kepada MAN 1 Cilacap dan berharap di usianya yang memasuki 51 tahun, Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilacap terus berkontribusi dan berinovasi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap.