PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala Serahkan Bantuan Emergency Ventilator PM-01

0
43
Bupati Tatto Suwarto Pamuji terima bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala berupa 1 unit Emergency Ventilator PM-01 sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji terima bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala berupa 1 unit Emergency Ventilator PM-01 sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap di Halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Rabu (22/9).

Ditemui usai penyerahan bantuan, General Manager PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala Slamet Suwardi menyampaikan bahwa alat tersebut nantinya akan ditujukan untuk RSUD Majenang guna menunjang penanganan pandemi Covid-19.

“Ini adalah program kami secara nasional, kami bersepakat untuk menjadi bagian dari Pemerintah untuk mengentaskan atau keluar dari cengkeraman pandemi Covid-19 salah satunya adalah kita memberikan bantuan berupa Emergency Ventilator PM-01 ini dimana nantinya alat tersebut digunakan benar – benar pada saat pasien sudah memasuki status emergency,” jelasnya.

GM PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala juga mengatakan meski baru dapat memberikan bantuan berupa 1 buah unit, namun harapannya dapat membuka hubungan dari BUMN agar nantinya dapat terus membantu Pemkab Cilacap lebih lanjut.

“Memang belum bisa banyak, namun demikian dengan memulai ini harapannya nanti bisa lahir kolaborasi yang baru misal ada alat lain yang urgent untuk bisa kami bantu support. Jadi mudah – mudahan bantuan ini dapat diterima,” ucapnya.

Turut mendampingi Bupati dalam penerimaan bantuan yaitu Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, Direktur RSUD Majenanag dr. Reza Prima Muharama, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Dian Setiabudi.

Bupati mengapresiasi bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala untuk Pemkab Cilacap dan mengucapkan telah menjadi bagian dari Pemerintah untuk memberantas Covid-19.

“Kami dari Pemkab Cilacap berterimakasih atas bantuan berupa emergency ventilator yang diberikan. Ini bentuk kepedulian dari PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala dalam rangka menyelamatkan bangsa perang melawan Covid-19. Semoga dengan ini Indonesia tetap sehat, Cilacap tetap sehat,” ungkapnya. (hen)