Rakor Lintas Sektoral, Bupati Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Rayakan Tahun Baru

0
89
Sekretaris Daerah dan jajaran Asisten pada Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Lintas Sektoral Akhir Tahun 2020 Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan secara virtual.
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap yang diwakil oleh Wakil Bupati (Wabup) Syamsul Auliya Rachman membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Daerah Lintas Sektoral Akhir Tahun 2020. Rapat digelar di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) pada hari Selasa (15/12) dengan dihadiri oleh Sekda Farid Ma’ruf, jajaran Asisten Sekda dan diikuti secara virtual oleh Forkopimda serta para kepala OPD.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup mengatakan bahwa rakor ini menjadi media komunikasi unsur pimpinan dengan pejabat daerah, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa dan kelurahan.

“Dengan adanya kegiatan ini akan tercipta kesamaan visi dan misi dalam mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” kata Bupati.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Bupati pada rakor ini diantaranya adalah peningkatan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Cilacap yang masih cukup tinggi. Untuk itu diperlukan langkah yang lebih efektif dalam upaya penanganannnya.

“Kita harus tingkatkan koordinasi dan sinergitas semua elemen termasuk masyarakat sehingga terwujud langkah nyata dalam mengendalikan penyebaran covid-19. Selain itu, peningkatan penegakan disiplin protokol kesehatan sehingga menjadi kebutuhan individu dan pola hidup masyarakat disaat pandemi,” jelas Bupati.

Natal dan Tahun Baru

Terkait dengan perayaan Natal, tentunya harus diupayakan agar kondusifitas wilayah menjadi perhatian bersama, karena perayaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya minta agar saudara dapat menjaga kondusifitas wilayah dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga saudara-saudara kita dapat merayakan dan melaksanakan rangkaian ibadah Natal dengan khidmat dan tentu saja tetap menegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun atau mengundang massa karena berpotensi pada penularan Covid-19.

“Sedini mungkin kita ingatkan kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun ataupun hal lainnya yang akan dapat menjadi sebab penularan covid-19,” tegas Bupati.

Rakor Perangkat Daerah Lintas Sektoral dipimpin oleh Sekda Farid Ma’ruf dengan narasumber Asisten Pemerintahan Sekda Dian Setyabudi dan Kapolres AKBP Derry Agung Wijaya.