RSUD Majenang Luncurkan Aplikasi SIAP MATA

0
47
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Direktur RSUD Majenanag dr. Reza Prima Muharama memukul gong tanda diluncurkannya aplikasi SIAP MATA.
image_pdfimage_print

CILACAP – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Majenang melaksanakan launching SIAP MATA (Sistem Informasi Antrean Pendaftaran, Tempat Tidur dan Aduan Masyarakat). Ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan kesepakatan bersama, launching SIAP MATA dilaksanakan di aula RSUD Majenang oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (11/6).

Aplikasi SIAP MATA diluncurkan sebagai upaya percepatan dan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Direktur RSUD Majenanag dr. Reza Prima Muharama dalam paparannya menyampaikan, dengan SIAP MATA harapkan akan meningkatkan index kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Majenang.

“Dengan aplikasi online ini saya berharap index kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Majenang bisa meningkat, karena waktu pelayanan semakin cepat mulai dari pendaftaran pasien sampai ke penerimaan obat,” papar dr. Reza PM.

Lebih lanjut dipaparkan dalam aplikasi SIAP MATA ini user juga dapat melihat informasi mengenai ketersedian tempat tidur secara cepat dan tepat, selain itu disediakan pula menu untuk mengirimkan saran dan aduan masyarakat yang nantinya dapat digunakan oleh manajemen sebagai bahan pengambilan keputusan dan perbaikan pelayanan.

Bupati Cilacap menyambut baik dengan diluncurkannya aplikasi SIAP MATA ini seraya berharap pelayanan di RSUD Majenang berubah lebih baik dan bisa menjadi RSUD terbaik di Kabupaten Cilacap.

Bupati juga meminta agar aduan yang masuk baik melalui kotak aduan atau aplikasi online untuk dibaca dan secepatnya ditindak lanjuti.

“Saya berharap dengan diluncurkannya aplikasi ini pelayanan di RSUD Majenang akan menjadi semakin baik, dan saya meminta agar laporan dari masyarakat baik tertulis maupun online untuk bisa dibaca karena itu penting. Kalau tidak ditanggapi laporkan ke Bupati,” kata Bupati Cilacap Tatto S Pamuji.