Sanggar Pramuka “Panca Kusuma Birawa” Diresmikan

0
103
Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji didampingi Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Farid Ma'ruf dan anggota DPR RI Teti Rohatiningsih menandatangani prasasti peresmian Sanggar Pramuka Kwaran Kroya.
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan anggota DPR RI Teti Rohatiningsih Rabu (5/11), meresmikan Sanggar Pramuka “Panca Kusuma Birawa” Kwartir Ranting 110105 Kroya. Peresmian Sanggar Pramuka ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Cilacap dan pengguntingan pita oleh Ny. Teti Rohatiningsih.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Farid Ma’ruf beserta beberapa pengurus Kwarcab, pengurus dan anggota Kwaran Kroya serta beberapa pejabat dilingkungan Kabupaten Cilacap.

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kroya Timbul Iswandi, sanggar pramuka yang berlokasi di komplek kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kroya dibangun dari hibah guru-guru SD dan gerakan bumbung peduli Pramuka yang diselenggarakan oleh Pramuka Kwaran Kroya dengan total anggaran Rp 140 juta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pramuka di Kecamatan Kroya yang telah menyengkuyung pembangunan sanggar yang telah lama dinantikan oleh seluruh gerakan pramuka,” Kata Timbul.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga pemberian santunan kepada 262 anak yatim dengan jumlah dana Rp 39 juta. Selain itu diserahkan pula bantuan untuk 34 tempat ibadah senilai Rp 80 juta yang berasal dari pengumpulan zakat ASN tenaga pendidik di Kecamatan Kroya oleh BAZNAS.

Bupati Cilacap dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena anggota Pramuka sebagai generasi muda bangsa dengan semangat yang gigih dan gotong royong mampu mewujudkan pembangunan sanggar di Kwaran Kroya.

“Ini merupakan semangat dari seluruh anggota pramuka yang menginginkan ada sanggar Pramuka di wilayahnya, bersama-sama dengan gotong royong urunan dan kepedulian seluruh anggota untuk mewujudkannya. Inilah bentuk semangat Pramuka sebagai generasi muda bangsa,” kata Bupati Cilacap.

Pemberian santunan anak yatim oleh Ny Teti Rohatiningsih anggota DPR RI Fraksi Golkar.
Pemberian bantuan untuk tempat ibadah Oleh BAZNAS Cilacap.