Sekda Harapkan Kesadaran Memakai Masker Lebih Ditingkatkan

0
114
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf.
image_pdfimage_print

Cilacap – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, selaku Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tidak henti-hentinya selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini berkaitan dengan dinamika perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Dalam keterangannya pada video release hari Selasa (22/9), Farid menyampaikan bahwa di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan karena tidak ada yang tahu jika terjadi penularan.

“Kami menghimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dimanapun berada, hindari kerumunan di pasar, mall, di tempat-tempat kerja selalu pakai masker. Dan saya harapkan juga cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,” kata Farid Ma’ruf.

Lebih lanjut Farid Ma’ruf juga berharap agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan aturan penggunaan masker seiring dengan diundangkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang penanggulangan penyakit di Kabupaten Cilacap.

“Mari kita tingkatkan pola hidup bersih dan sehat. Pakai masker dimanapun berada. Kita sudah punya Perda No. 5 tahun 2020. Pemerintah melalui Satpol PP dan jajarannya setiap hari mengadakan razia dimanapun berada. Saya harapkan kesadaran masyarakat untuk pakai masker semakin meningkat, sehingga mudah-mudahan covid akan menghilang di Cilacap khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tambah Farid.

Dari data release yang dihimpun sejak Rabu (16/9) hingga Selasa (22/9) jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap terkonfirmasi sebanyak 169 orang dengan rincian 146 sembuh, 20 dalam perawatan dan 3 meninggal.

Jika dihitung dengan persentase maka angka kesembuhan covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 86,4 %, sedangkan angka Kematiannya adalah 1,8%.(LL)