Siapkan Generasi Muslim Muda Masa Depan, Bupati Resmikan Madrasah Diniyah Baitut Thoyyibah

0
104
Bupati Tatto Suwarto Pamuji gunting pita sebagai simbolis tanda diresmikannya Gedung Madrasah Diniyah Baitut Thoyyibah
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji gunting pita sebagai simbolis tanda diresmikannya Gedung Madrasah Diniyah Baitut Thoyyibah di Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara. Dalam acara yang berlangsung pada Selasa (21/9) tersebut, Bupati juga kukuhkan Dewan Kemakmuran Masjid Baitut Thoyyibah.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa didirikannya Madrasah Diniyah tersebut adalah untuk mempersiapkan generasi muda khususnya bagi seorang muslim yang masih anak – anak agar dimasa depan dengan pendidikan agama yang baik dapat menghasilkan pemimpin yang baik pula.

“Kalau bukan kita yang mempersiapkan, siapa lagi ? Kenapa harus dipersiapkan ? karena generasi masa depan ini yang akan membangun Cilacap, itu adalah anak – anak muda. Bayangkan jika nantinya pemimpin kita adalah orang yang tidak bisa membaca Al-Quran, yang tidak sholat. Nanti yang berdosa kita karna tidak mempersiapkan anak – anak kita yang berakhlakul karimah,” jelasnya.

Selain itu, pembangunan pendidikan harus mampu mengambil peran yang strategis dan penting, dalam upaya  peningkatan SDM yang berkualitas dan bermoral.

“Dengan kata lain, pembangunan pendidikan yang kita laksanakan, adalah di samping untuk membentuk manusia Indonesia yang mampu menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi, juga manusia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah,” terangnya.

Dalam laporannya, Ketua DKM Baitut Thoyyibah Seto Suprianto mengatakan bahwa pembangunan Madrasah Diniyah berlangsung dari bulan Maret hingga bulan Agustus 2021 atau berjalan kurang lebih 5 bulan dengan luas kurang lebih 170 m2. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan terhadap 35 orang Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jami’ Baitut Thoyyibah periode tahun 2021 – 2026.

“Yang diharapkan dapat berupaya memakmurkan Masjid, baik dalam kegiatan jama’ahnya maupun secara fisiknya,” ucapnya.

Sebelum acara dimulai juga turut diserahkan bantuan berupa sembako kepada anak yatim serta warga sekitar Madrasah Diniyah dan Masjid Jami’ Baitut Thoyyibah. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati didampingi oleh Camat Cilacap Utara Sunarti, Ketua DKM serta perwakilan Forkopimcam dan kelurahan setempat. (hen)

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan terhadap 35 orang Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jami’ Baitut Thoyyibah periode tahun 2021 – 2026
Sebelum acara dimulai juga turut diserahkan bantuan berupa sembako kepada anak yatim serta warga sekitar Madrasah Diniyah dan Masjid Jami’ Baitut Thoyyibah secara langsung oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji.