TMMD Sengkuyung Persempit Kesenjangan Antar Wilayah

0
55
Penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 dari Kasdim 0703 Cilacap kepada Bupati.
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menandatangani dan menerima hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020. Penyerahan berlangsung di pendopo balai desa Karangjengkol kecamatan Kesugihan pada hari Rabu (21/10) oleh Kasdim 0703 Cilacap Mayor (Inf) Abdul Azis Lalo kepada Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Forkopimda, jajaran TNI-Polri, institusi BUMN, BUMD, swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.

Menurut Kasdim 0703 dalam sambutannya, hasil TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan makadam, MCK dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Pembangunan makadam volume 700 meter, pemasangan bronjong 66 meter, MCK dua unit dan RTLH 33 unit dengan hasil 100%,” kata Mayor (Inf) Abdul Aziz Lalo.

TMMD dimulai sejak tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020. Untuk kegiatan non fisik belum bisa dilaksanakan secara maksimal dikarenakan pandemi Covid-19.

Pemkab Cilacap mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan pada kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini dan berharap sinergi yang terjalin akan semakin ditingkatkan untuk kemajuan Kabupaten Cilacap

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap saya sampaikan terima kasih kepada TNI/POLRI dan masyarakat yang penuh semangat membangun daerahnya. Hal ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desa agar makin maju dan sejahtera,” kata Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menyampikan hasil TMMD telah membuka akses antar wilayah sehingga memperlancar arus perekonomian. “Hasil TMMD telah mampu membuka daerah terisolir dan mempersempit kesenjangan antar wilayah, sehingga makin membuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat desa Karangjengkol, diantaranya sound system untuk mushola, timbangan injak, handy talky, bibit pohon dan Kartu Identitas Anak.