Wabup apresiasi pemilihan Duta Batik Cilik

0
619
image_pdfimage_print

HUMAS CILACAP. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memberikan apresiasi yang tinggi kepada penggagas pemilihan Duta Batik Cilik Cilacap. Kegiatan ini nantinya diharapkan akan melahirkan para peragawan-peragawati yang membawakan batik khas Cilacap.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, ketika membuka Pemilihan Duta Batik Cilik Cilacap, di Hotel Whiz Cilacap, Sabtu (27/10).

Wabup berharap, pemilihan duta batik cilik dapat dijadikan sarana untuk menampilkan motif khas batik dari Cilacap. Motif batik khas Cilacap sangat beragam, bahkan kini sudah sampai ke desa-desa.

Dengan menampilkan kreasi khas batik Cilacap yang sangat beragam coraknya, pada gilirannya diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM, yang bergerak disektor batik .

Menurut penyelenggaraan, Rahmat Sarwo Adi, dari Hotel Whiz Soedirman Cilacap, kegiatan pemilihan duta batik Cilik, tadinya hanya merupakan ide kecil. Tetapi ternyata animo dari masyarakat Cilacap begitu besar.

Untuk itu, lanjut Rahmat, diharapkan kegiatan seperti ini dapat dijadikan sarana pembinaan dalam mengasah potensi batik Cilacap sekaligus untuk mengangkat potensi daerah. Kegiatan seperti ini, hendaknya dapat terus berlanjut di Cilacap, sehingga akan memajukan potensi batik yang ada di Cilacap, ujar Rahmat. (hromly)