200 Pegawai Setda Cilacap Terima Vaksin Booster

image_pdfimage_print

CILACAP – Dalam rangka untuk lebih meningkatkan imunitas tubuh, Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap menggelar pelaksanaan vaksin dosis ketiga atau booster bagi para pegawainya. Pelaksanaan vaksin booster digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (24/01/22).

Pemberian vaksin booster untuk ASN di lingkungan Setda dilakukan usai pelaksanaan apel pagi pada pukul 08.00 WIB. Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf berharap dengan adanya pemberian vaksin booster kepada ASN diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh baik untuk ASN atau masyarakat pada umumnya.

“Untuk Kabupaten Cilacap, PNS sudah mulai vaksin ketiga yaitu booster. Di Setda tadi sudah mulai jam 08.00 dengan jumlah yang diberi vaksin sekitar 200 orang pegawai Setda dan ini jenisnya moderna. Dengan booster ini, kekebalan tubuh bisa lebih baik lagi sehingga untuk menahan masuknya virus Covid-19. Jadi betul-betul sudah (terbentuk) antibodi,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf dalam pelaksanaan vaksin booster di Setda Cilacap

Meskipun terlah menerima vaksin dosis ketiga, Sekda tetap menghimbau agar ASN terus waspada dan tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. “Kita tetap waspada, tapi minimal dengan adanya vaksin dosis ketiga ini dapat mengurangi resiko apalagi dengan varian omicron,” kata Sekda.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan terkait pemberian vaksin booster di Kabupaten Cilacap diprioritaskan terlebih dahulu untuk lansia dan petugas pelayanan publik yang memiliki resiko tinggi.

“Jadi karena terbatas maka didahulukan lansia, dan untuk pensiunan akan dimulai minggu ini. Disamping lansia juga akan diberikan untuk petugas pelayanan publik yang beresiko tinggi yang banyak berhubungan dengan masyarakat luas termasuk juga ASN di Setda kita berikan vaksin dosis ketiga,” jelasnya. (hen)

Pelaksanaan vaksin booster di Setda Cilacap pada Senin (24/01/22)

Next Post

Satgas Covid-19 Tegaskan Pasien Omicron Bukan Warga Cilacap, 12 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Dipastikan Negatif

Sen Jan 24 , 2022
CILACAP – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap dalam press release yang digelar di Ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati pada Senin (24/01/22), menegaskan bahwa Pasien ZS (51) yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron bukan warga Cilacap. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dengan didampingi oleh Kapolres Cilacap AKBP […]
Instagram
Telegram
WhatsApp