Apel Awal Tahun 2022, Wabup : Mari Menuliskan Tinta Sejarah Yang Baik

0
100
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman pimpin Apel Pagi Bersama Awal Tahun 2022 di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (03/01/22)
image_pdfimage_print

CILACAP – Untuk mengawali kegiatan di Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Apel Pagi Bersama di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (03/01/22). Apel yang diikuti oleh para Pejabat Eselon II dan III tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman.

Wabup dalam amanatnya memberikan semangat kepada para ASN di lingkungan Pemkab Cilacap untuk bekerja lebih baik lagi di Tahun 2022. Dengan semakin berkembangnya teknologi, Wabup juga mengharapkan agar semua ASN dapat lebih menguasai penggunaan perangkat teknologi.

“Sekarang memasuki revolusi industri 4.0, banyak sekali memanfaatkan teknologi. Dalam segala aspek masyarakat termasuk dalam Pemerintahan sekarang hampir semuanya melalui media elektronik. Manfaatnya memang akan mempermudah. Oleh karena itu kita semua harus mau belajar teknologi, jangan malu belajar dari stafnya,” kata Wabup.

Seiring berkembangnya teknologi, masyarakat di Kabupaten Cilacap juga lebih mudah memantau kegiatan Pemerintahan melalui media sosial. Wabup menyampaikan bahwa dengan dipantau langsung melalui media sosial, Pemerintah harus lebih baik lagi dalam menjalankan program pemerintahan.

“Adanya medsos itu semakin membuka masyarakat untuk melihat kita. Kita seperti di akuarium, masyarakat juga berhak untuk memberikan opini terhadap segala kegiatan yang kita lakukan walaupun belum tentu asumsi itu benar seutuhnya. Namun jika asumsi itu benar, mari kita perbaiki. Jangan menjadi Pemerintahan yang anti kritik,” ucapnya.

Wabup juga berpesan agar selalu berhati – hati dalam melakukan tindakan apapun agar masyarakat tidak mencontoh hal yang tidak baik dari Pemerintahannya sendiri. “Kita harus bisa menjadi panutan. Yang berbahaya di masa sekarang itu bukan lagi pengadilan birokrasi tetapi juga pengadilan media sosial. Sehingga kita harus menjaga perilaku kita dan membentengi diri kita dari niat untuk berbuat hal yang buruk,” pesan Wabup.

Di akhir amanatnya, Wabup menyampaikan Selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Cilacap dan berharap agar program kerja yang sempat tertunda dikarenakan adanya refocussing di Tahun 2021 dapat kembali dijalankan pada Tahun 2022.

“Selamat Tahun Baru 2022, dengan semangat baru semoga di Tahun 2022 ini bisa lebih baik di Tahun 2021. Mari kita jaga hati, jaga perilaku kita karena masyarakat terus memantau kita melalui sosial media. Mari menuliskan tinta sejarah yang baik,” ucapnya.

Apel Pagi Bersama tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, jajaran Kepala OPD, Sekretariat Dinas, Kepala Bagian serta Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Cilacap. (hen)