4 Desember 2023

Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri dalam Apel Kesiapsiagaan menghadapi Pemilu 2024 dan antisipasi Bencana Alam di Alun-alun Kabupaten Cilacap pada Selasa (07/03/2023).

CILACAP – Sebagai upaya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, antisipasi bencana alam serta pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Cilacap, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto bersama dengan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi serta Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo pimpin Apel Kesiapsiagaan di Alun-alun Kabupaten Cilacap pada Selasa (07/03/2023). Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri hadir dalam acara tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolresta berharap agar semua stakeholder, TNI, POLRI, instansi dan semua elemen tokoh masyarakat di Kabupaten Cilacap dapat bekerjasama untuk mendukung kondusifitas terkait pesta demokrasi dalam pemilu 2024 dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman untuk masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Masih banyak gangguan yang mungkin akan menggagalkan jalannya pesta demokrasi ini. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menunjukkan soliditas, sinergitas, kerjasama untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Cilacap memang betul-betul aman,” ucapnya.

Kapolresta menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh peserta Apel Kesiapsiagaan serta jajaran stakeholder dan seluruh pihak terkait keberhasilan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan tetap menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Saya menyampaikan beberapa arahan, tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan dengan niat ikhlas untuk bekerja. Kemudian tetap berintegrasi antar stakeholder, serta semua kegiatan harus penuh kerjasama tanpa harus menjatuhkan satu dengan yang lain. Tunjukkan kepada masyarakat Cilacap bahwa kita solid untuk mencegah gangguan ataupun faktor yang akan menggagalkan pemilu 2024,” pesan Kapolresta.

Di sisi lain, Kapolresta mengatakan bahwa sinergitas juga sangat diperlukan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Disiapkan juga kegiatan-kegiatan untuk menghadapi bencana, kita harus gercep atau gerakan cepat membantu masyarakat apabila terjadi bencana. Perlengkapan juga sudah kita siapkan namun skill para anggota juga tetap kita latih. Semua Forkopimda di Cilacap berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif di Cilacap,” jelasnya.

Usai pelaksanaan apel, Sekda beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap mengecek kesiapan personil serta kelengkapan sarana prasarana yang telah disiapkan dalam menunjang kamtibmas di Kabupaten Cilacap. (hen)