Asisten Administrasi Pembangunan

Nama         : SUMBOWO, S.Sos., M.Si.
NIP            : 19691113 199001 1 001
Jabatan      : Asisten Administrasi
Pendidikan  : S-2 Magister Sains
LHKPN        : Sudah Melaporkan Lihat

 

 

 

 

Asisten Administrasi mempunyai tugas

Membantu Sekretaris Daerah dalam penyusunan kebijakan daerah, pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah da pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah dibidang komunikasi pimpinan dan protokol, organisasi, umum serta perencanaan dan keuangan.

Asisten Administrasi menyelenggarakan fungsi:
a. pengoordinasian penyusunan kebijakan pemerintah daerah di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
b. pengoordinasian pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
c. pemantauan dan evaluasi kebijakan pemerintah daerah di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
d. pelayanan administrasi di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
e. pengoordinasian dan pengendalian perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol, Bagian Organisasi, Bagian Umum, dan Bagian Keuangan dan Aset; dan
f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan bidang tugasnya.

Asisten Administrasi Umum mempunyai uraian tugas :

  1. menyusun program dan rencana kerja Asisten Administrasi Umum berdasarkan rencana strategis Sekretariat Daerah sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. mendistribusikan tugas dan mengarahkan tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  3. mengoordinasikan perumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan imformatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kearsipan, bidang perpustakaan, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
  4. mengkoordinasikan pelaksanaan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kearsipan, bidang perpustakaan, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
  5. melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik, bidang persandian, bidang kearsipan, bidang perpustakaan, bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, bidang pengawasan, dan bidang keuangan;
  6. melaksanakari pembinaan, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol, Bagian Organisasi, Bagian Umum, dan Bagian Perencanaan dan Keuangan agar tercipta tertib administrasi dalam pelaksanaan tugas;
  7. mengoordinasikan penyelenggaraan kegiatan Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol, Bagian Organisasi, Bagian Umum, dan Bagian Perencanaan dan Keuangan agar tercipta tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan;
  8. menilai dan mengevaluasi kinerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  9. menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  10. melaporkan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban; dan
  11. melaksanakan tugas kedinasan lain atas perintah pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.

Dasar : PERATURAN BUPATI CILACAP NOMOR 164 TAHUN 2020