Buka TMMD Sengkuyung Tahap II, Wabup : TMMD Supporting Bagi Kami Untuk Membantu Masyarakat

CILACAP – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai supporting bagi Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk membantu masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Cilacap Syamsul Auliya Rachman dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 yang diselenggarakan di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur, Selasa (15/6).

Wabup menyampaikan bahwa pemerintah, baik legislatif dan eksekutif berkomitmen untuk membangun Kabupaten Cilacap secara bertahap, karena APBD yang dianggarkan setiap tahun tidak mungkin dapat menyelesaikan semua permasalahan infrastruktur, ekonomi, sosial, lingkungan yang ada di masyarakat.

“Kami berkomitmen membangun Cilacap secara bertahap, karena kesadaran kami bahwa kami tidak bisa membangun secara sendiri adanya TMMD ini menjadi supporting bagi kami untuk membantu masyarakat,” kata Wabup.

Selain itu Wabup juga berharap kepada KODIM 0703 Cilacap untuk terus semangat dalam membatu mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 Desa Dayeuhluhur menyasar beberapa  kegiatan, antara lain pengaspalan jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud dengan panjang 200 meter, pembangunan MCK dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 40 unit.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II yang dilaksanakan di GOR Daya Loka dihadiri pula oleh FORKOPIMDA, Kepala OPD serta beberapa instansi dan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian vaksin Covid-19 bagi lansia serta pelayanan KB untuk masyarakat.