13 Agustus 2022

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka acara Musyawarah KORPRI Kabupaten Cilacap Tahun 2022 dengan melakukan pemukulan gong didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka acara Musyawarah KORPRI Kabupaten Cilacap Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Patra Graha Convention Hall pada Selasa (28/06/22) dengan melakukan pemukulan gong didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Wakil Ketua ll Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah A.R Hanung Triyono mengatakan dalam sambutannya bahwa sebagai salah satu pilar bangsa dalam situasi apapun KORPRI dituntut selalu melakukan revolusi mental agar semakin profesional, cerdas, responsif, serta selalu mengikuti perkembangan jaman.

“Kedepan saya berharap KORPRI semakin maju melalui program kerja yang nyata, aplikatif, kreatif dan inovatif. Anggota KORPRI harus semakin beretika, bermoral baik, berkarakter Indonesia, serta berintegritas,” jelasnya.

Sebagai abdi negara atau abdi pemerintah, Bupati Cilacap mengatakan bahwa kemajuan daerah juga berada di tangan anggota KORPRI karena keterlaksanaan dan keberlangsungan program Pemerintah Daerah juga salah satunya bergantung pada kinerja anggota KORPRI. Karenanya, Bupati minta kepada segenap aparatur pemerintahan dan keluarga besar Korpri Kabupaten Cilacap, untuk selalu meningkatkan etos dan semangat kerja, membangun sinergi yang efektif, dan menumbuhkan energi positif dalam mengemban amanah yang sangat berat tetapi mulia ini.

“Dalam konteks inilah, Saya minta agar Korpri Kabupaten Cilacap benar-benar menjadi penggerak dalam setiap kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Cilacap, termasuk dalam mengimplementasikan Kebijakan Bangga Mbangun Desa,” pesan Bupati dalam sambutan pembukaannya.

Selain melakukan evaluasi, dalam pelaksanaan Muskab KORPRI juga dilakukan pemilihan Ketua dan pembentukan Pengurus Baru. Dari hasil pemilihan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri terpilih menjadi Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap periode Tahun 2022-2027.

Sekretaris Daerah selaku Ketua KORPRI terpilih menyampaikan terima kasih kepada peserta Muskab atas amanah yang diberikan untuk menjadi ketua dan memimpin KORPRI Kabupaten Cilacap dalam periode 5 (lima) tahun kedepan.

“Besar harapan saya, kiranya seluruh jajaran dan anggota Korpri dapat memberikan dukungan secara penuh, bekerjasama, dan berpartisipasi aktif untuk membawa KORPRI Kabupaten Cilacap agar dapat maju berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” ucapnya.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dalam sambutan penutupannya mengucapkan selamat serta berharap dengan terpilihnya Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap dan Pengurus yang baru, dapat menjadikan KORPRI Kabupaten Cilacap lebih baik lagi.

“Setiap anggota KORPRI sebagai representasi dari Aparatur Sipil Negara, hendaknya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika hal tersebut dapat dilaksanakan, saya yakin  pada gilirannya akan dapat mendorong tumbuhnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” kata Wakil Bupati. (hen)