Bupati Buka Pelaksanaan SKD CPNS dan Selkom PPPK Non Guru Kabupaten Cilacap 2021

0
114
Bupati Tatto Suwarto Pamuji didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap melakukan pemotongan pita untuk tandai dimulainya pelaksanaan SKD CPNS dan Selkom PPPK Non Guru Kabupaten Cilacap Tahun 2021
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di Kabupaten Cilacap Tahun 2021. Pembukaan yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut bertempat di Laboratorium Riset Undiversitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada Kamis (7/10).

Dalam laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Warsono, peserta seleksi berjumlah total 5953 orang dengan rincian 5360 orang peserta SKD CPNS dan 593 orang peserta Selkom PPPK Non Guru.

“Pelaksanaan SKD CPNS akan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 7 – 14 Oktober 2021, kemudian pelaksanaan Selkom PPPK Non Guru akan berlangsung selama 1 hari pada tanggal 18 Oktober 2021. Dalam satu hari akan dibagi menjadi 3 sesi pelaksanaan tes dengan masing – masing sesi diikuti oleh 250 peserta,” terangnya.

Bupati menyampaikan bahwa penerimaan CPNS dan PPPK ini merupakan salah satu upaya Pemkab Cilacap untuk memenuhi kebutuhan aparatur di lingkungan Kabupaten Cilacap sekaligus untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka pelayanan umum di Kabupaten Cilacap.

“Selama 12 tahun saya menjadi Bupati, seleksi ini merupakan yang paling demokratis, jujur, terbuka, transparan dan akuntabel. Ini sangat luar biasa karena tidak ada campur tangan dan sepenuhnya wewenang dari pusat melalui CAT. Maka dari itu dalam pengerjaan harus teliti dan cermat, yang paling penting adalah berdoa,” jelasnya.

Bupati juga menegaskan bahwa tidak ada satu orangpun meskipun dengan jabatan tertinggi sekalipun yang dapat membantu dalam kelolosan seleksi kompetensi pada penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Cilacap.

“Saya peringatkan sekali lagi bahwa tidak ada calo mencalo. Tidak ada titip – titipan, sekalipun itu Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, itu tidak ada. Jika ada yang memberi iming – iming ingin lulus bayar atau bisa titip, itu hoax jangan sampai tertipu. Sekali lagi saya berpesan percaya pada diri sendiri, jangan tegang terus berdoa. InsyaAllah lulus,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor II Unsoed Hibnu Nugroho, Kepala BPPKAD Achmad Fauzi, Kepala Disdukcapil Annisa Fabriana, Kepala Dinas P dan K Sadmoko Danardono, Kepala Diskominfo M. Wijaya, serta jajaran Kepala Bagian Setda Kabupaten Cilacap. Pelaksanaan seleksi dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (hen)