28 September 2022

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih melantik Ketua TP PKK dari 9 Kecamatan yaitu dari Kecamatan Majenang, Dayeuhluhur, Wanareja, Nusawungu, Kesugihan, Cilsel, Kedungreja, Sidareja, dan Maos

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Wilayah Kabupaten Cilacap Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Rabu (10/08/22). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih melantik Ketua TP PKK dari 9 Kecamatan yaitu dari Kecamatan Majenang, Dayeuhluhur, Wanareja, Nusawungu, Kesugihan, Cilsel, Kedungreja, Sidareja, dan Maos.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap dan para Camat selaku Pembina TP PKK terlantik.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa peningkatan kesehatan keluarga khususnya kesehatan Ibu dan Anak, suksesnya pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana, serta berbagai keberhasilan lainnya, merupakan wujud andil PKK yang cukup besar dalam memajukan pembangunan daerah pada khususnya serta pembangunan nasional pada umumnya.

“Keberhasilan ini tentunya mencerminkan kemampuan para Ketua Tim PKK Kecamatan beserta jajarannya dalam ikut berpartisipasi mensukseskan program pembangunan daerah. Atas berbagai keberhasilan ini maka sangatlah wajar, apabila penghargaan demi penghargaan baik dari Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional terus diraih,” ucapnya.

Ditambahkan juga bahwa salah satu faktor yang menentukan dalam meraih keberhasilan tersebut adalah berkat kerja keras serta kekompakan dari jajaran Tim Penggerak PKK di semua tingkat, yang dilandasi oleh semangat keikhlasan yang tinggi dalam mengabdi.

“Hal ini tentunya merupakan modal yang sangat berharga bagi Jajaran Tim Penggerak PKK, termasuk Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan dalam menjalankan tugas-tugas ke depan. Oleh karenanya, sudah menjadi keharusan bagi para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan terlantik agar prestasi yang telah ditorehkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK lama, terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih mengatakan bahwa tantangan dalam waktu kedepan dalam menjalankan organisasi akan semakin besar, namun dengan tuntutan yang semakin berat ini harus dijadikan semangat untuk berkarya di Kabupaten Cilacap dengan menciptakan kondusifitas lapangan.

“Untuk itu diperlukan adanya strategi kebijakan yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan berbagai program kerja Tim Penggerak PKK yaitu dalam 10 Program PKK. Ketua TP PKK yang baru diharapkan dapat berinovasi dan berkreasi, dan kepada Ketua TP PKK yang lama diucapkan terimakasih karena telah ikut berperan memajukan TP PKK Kabupaten Cilacap,” terangnya. (hen)