28 September 2022

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022-2027 yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (29/07/22).

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022-2027 yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (29/07/22).

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III Budi Santoso mengukuhkan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri sebagai Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022-2027 bersama dengan para anggota KORPRI yang lain.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa sebagai wadah berhimpunnya Pegawai Negeri Sipil / Aparatur Sipil Negara, KORPRI dalam kiprahnya senantiasa dituntut untuk tampil sebagai organisasi yang makin profesional dan mandiri.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada segenap anggota KORPRI Kabupaten Cilacap untuk terus mengemban perannya dengan baik, tidak saja sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga sekaligus sebagai ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Sebagai aparatur pemerintahan, Bupati Cilacap mengingatkan bahwa segenap anggota KORPRI dituntut untuk menunaikan fungsi dan tugasnya dengan lebih baik lagi. Tugas dan tanggungjawab setiap anggota KORPRI yaitu untuk ikut serta memberikan dukungan bagi berjalannya program-program pemerintah, termasuk berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Dalam konteks inilah, saya minta agar KORPRI Kabupaten Cilacap benar-benar menjadi penggerak dalam setiap kegiatan pembangunan, pemerintahan, dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Cilacap, termasuk dalam mengimplementasikan Kebijakan Bangga Mbangun Desa,” pesan Bupati.

Wakil Ketua III menyampaikan dalam sambutannya, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022-2027 yang telah dikukuhkan agar membawa KORPRI Kabupaten Cilacap semakin kuat, semakin kompak sekaligus selalu hadir ditengah masyarakat.

“Kehadiran KORPRI tidak hanya menguatkan birokrasi di dalam, tetapi juga menguatkan seluruh ASN di dalam kerangka pelayanan prima kepada publik. Disamping penguatan kelembagaan, DP KORPI Cilacap terdiri dari instansi vertikal dan juga dari instansi provinsi. Ini menandakan bahwa Cilacap kompak dan hebat kedepan,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap terlantik mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan dan memohon doa serta bimbingan demi kemajuan dan perkembangan KORPRI Kabupaten Cilacap.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022-2027 untuk terus bersama-sama bekerja, bekerjasama, bekerja keras, dan bekerja dengan tuntas dalam pelaksanaan program kerja, yang kesemuanya itu dilakukan demi perkembangan kemajuan KORPRI Kabupaten Cilacap dalam Kebijakan Bangga Mbangun Desa,” jelasnya.

Pengukuhan dilakukan berdasarkan SK Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah Nomor : 20/KEP/DPK-PROV/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022 tentang Penetapan Komposisi Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Cilacap Periode 2022 – 2027 dan SK Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Nomor : 123/KEP/DPK-KAB/VII/2022 Tentang Pengangkatan Kelengkapan Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Periode Tahun 2022 – 2027. (hen)