Bupati Cilacap Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

0
45
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyematkan pita Operasi Lilin Candi 2021 kepada petugas pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021
image_pdfimage_print

CILACAP – Sebagai wujud sinergitas Pemkab Cilacap dengan Kepolisian dan instansi terkait lainnya perihal pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Cilacap pada Kamis (23/12/21).

Apel tersebut diikuti oleh personel pengamanan gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya. Dalam apel tersebut dilakukan pengecekan pasukan dan penyematan pita kepada petugas oleh Bupati Cilacap.

Bupati CilacapTatto Suwarto Pamuji melakukan pengecekan pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 kepada petugas

Dalam Amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Bupati Cilacap, disampaikan bahwa pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.

“Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk  di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron,” ucapnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Cilacap pada Kamis (23/12/21)

Disampaikan juga dalam keterangan pers Presiden Joko Widodo terkait perkembangan masuknya varian Omicron di Indonesia, beliau mengingatkan bahwa “Sekarang, yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air. Jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik. Kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah. Tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah 1. Jangan sampai itu melonjak lagi.” Jelas Kapolri yang dibacakan Bupati Cilacap.

Operasi Lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 s.d. 2 Januari 2022 dan berfokus pada pengamanan 54.959 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara. (hen)