Bupati Cilacap Resmikan Gedung Baru Balai Desa Wanareja

image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi oleh Kepala Desa Wanareja Juhana lakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti dalam Peresmian Gedung Baru Balai Desa Wanareja di Kecamatan Wanareja pada Selasa (25/01/22).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas pembangunan Gedung Balai Desa Wanareja ini. Dengan adanya gedung kantor yang baru tersebut diharapkan akan semakin mendukung kinerja Kepala Desa dan Perangkat Desa Wanareja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peresmian pembangunan gedung balai desa ini, saya harapkan menjadi momentum bagi segenap aparatur Pemerintah Desa Wanareja agar semakin meningkatkan kinerjanya dalam  memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Bupati menambahkan bahwa di era sekarang ini masyarakat menjadi semakin dinamis serta kritis dalam mengaspirasikan berbagai tuntutan, terutama terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Desa. Oleh karena itu, saya berharap agar ke depan Pemerintah Desa Wanareja senantiasa lebih responsif dan tanggap terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakatnya.

“Di samping itu, pemerintah desa juga harus mampu mengembangkan pola kepemimpinan yang memiliki komitmen sebagai pelayan masyarakat, serta mampu menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” harapnya.

Kades Wanareja mengatakan bahwa pembangunan Gedung Balai Desa Wanareja tidak terlepas dari dukungan Bupati Cilacap serta Pemkab Cilacap. Selain itu, kekompakan warga desa Wanareja menjadi semangat tersendiri untuk terus membangun menjadi lebih baik lagi.

“Desa kita akan maju, desa kita akan selalu membangun tatkala masyarakat Desa Wanareja kompak. Selalu bersinergi, selalu berbicara, selalu ada silaturahmi disini. InsyaAllah Wanareja akan lebih maju,” kata Kades Wanareja.

Dalam acara tersebut dilakukan juga pengukuhan Forum Silaturahmi Ulama dan Umaro Desa Wanareja serta diberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang pelayanan masyarakat di Desa Wanareja dari Sekolah di Wanareja yang diterima secara simbolis oleh Bupati Cilacap. (hen)

Next Post

Bupati Luncurkan Cahya Widya, Media Ekspresi Siswa

Kam Jan 27 , 2022
CILACAP – “Cahya Widya”, majalah yang menjadi media ekspresi siswa SD dan SMP di  Kabupaten Cilacap resmi diluncurkan. Peluncuran majalah tersebut dilaksanakan di SMPN 9 Cilacap oleh Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji pada Kamis (27/01/22). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas P dan K Sadmoko Danardono dan jajarannya, Camat Cilacap […]
Instagram
Telegram
WhatsApp