Bupati Cilacap Serahkan 1.000 Santunan Anak Yatim dari Gerak Sedekah Cilacap

image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi oleh Bunda Tety Rohatiningsih serahkan santunan dari Gerak Sedekah Cilacap kepada 1.000 anak yatim di seluruh Kabupaten Cilacap. Acara tersebut digelar di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (25/04/22).

Acara tersebut dihadiri dan diikuti secara daring oleh 850 anak yatim di 24 Kecamatan se – Kabupaten Cilacap sedangkan 150 anak yatim dari Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Utara dan Cilacap Selatan hadir dan menerima santunan tersebut secara langsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Gerak Sedekah Cilacap Raden Dody Jultigiarso bahwa Gerak Sedekah Cilacap telah hadir selama 7 Tahun untuk membantu Pemerintah Kabupaten meringankan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menyediakan layanan kesehatan gratis, kita menyediakan bangunan layak huni untuk dhuafa, kita bantu anak yatim bisa sekolah lagi dengan beasiswa pendidikan. Mohon doa karena kami terlahir dari rasa kepedulian, dan dalam kesempatan ini kami bersyukur atas apresiasi dan dukungan dari Pemkab Cilacap untuk kami hingga saat ini,” ucapnya.

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengapresiasi Gerak Sedekah Cilacap dalam semangatnya membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan cara berbagi kepada para anak yatim di seluruh Kecamatan di Kabupaten Cilacap.

“Ini sejalan dengan Bangga Mbangun Desa, yaitu pertama pendidikan jadi semua anak usia sekolah akan dibantu pendidikannya, kemudian kesehatan yaitu tidak ada warga sakit yang dibiarkan, kemudian ekonomi kita tentu sangat membantu untuk berkembang dan terakhir sosial budaya. Ini sangat sejalan, sehingga saya secara pribadi dan Pemkab Cilacap mengucapkan terimakasih. InsyaAllah ini menjadi amal ibadah,” kata Bupati.

Bupati berpesan, umat Islam nantinya akan menjadi agama yang rahmatan lil ‘alamin atau rahmat bagi semua orang dan baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur atau negeri yang makmur dan damai maka harus bekerjasama dengan semua pihak.

“Kalau saja mau bekerjasama dan sama – sama bekerja untuk Cilacap yang kita tercintai. Yaitu para ulama mau mengamalkan ilmunya, para cendekia mau bekerja, dan juga kaum aghnia mau berbagi menyisihkan sebagian hartanya, dan kaum dhuafa terus berdoa kepada Allah tanpa mengenal putus asa,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan hadiah lomba tilawah yang telah dilaksanakan tanggal 8 – 18 April 2022. Pemenang lomba tersebut yaitu Rivaya Nur Alifah sebagai Juara I, Sofiah Nuha Zarifah sebagai Juara II, Nayla Zalfa Khairunnisa sebagai Juara III, dan Muhammad Altaf Anargya sebagai juara favorit. Hadiah diserahkan oleh Bupati Cilacap didampingi oleh Bunda Tety. (hen)

Next Post

Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Bupati Saksikan Simulasi Evakuasi Mandiri

Sel Apr 26 , 2022
CILACAP – Untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat Cilacap yang berada di sepanjang pantai terhadap potensi bencana gempa dan tsunami, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap menggelar simulasi evakuasi mandiri tanggap darurat tsunami. Simulasi yang digelar di tiga kecamatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2022. Di Kabupaten […]
Instagram
Telegram
WhatsApp