Bupati dan Dandim Lakukan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Desa Dayeuhluhur

0
33
Bupati bersama Dandim lakukan penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Desa Dayeuhluhur
image_pdfimage_print

CILACAP – Setelah genap sebulan dilaksanakan, Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi resmi lakukan penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Desa Dayeuhluhur pada Rabu (14/7) di ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati.

Acara penutupan disertai dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti yang dilakukan oleh Bupati bersama Dandim. Serta dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada pemerintah Desa Dayeuhluhur.

Bupati menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, dengan diadakannya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 sangat membantu masyarakat Desa Dayeuhluhur terutama dari segi pembangunan.

“Di Cilacap, secara tidak langsung kita diajari membangun oleh TNI, membangun Desa. Dan TMMD ini sangat diterima oleh masyarakat, karena pekerjaannya bagus, dikerjakan secara cepat dan juga biayanya murah,” terang Bupati.

Dalam laporannya, Dandim menyampaikan bahwa dengan kegiatan TMMD Sengkuyung ini telah berhasil dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 1.700 m dengan lebar 2,5 m, pembangunan talud sepanjang 200 m, pembangunan MCK 1 unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit.

“Adapun untuk kegiatan non fisik akan menjadi tindak lanjut kita bersama karena sifatnya adalah kegiatan tatap muka atau sosialisasi secara langsung. Akan tetapi dengan kita mengedepankan dan memprioritaskan penanganan Covid-19, maka kegiatan non fisik ini bukan diabaikan tetapi sementara kita delay dahulu,” jelasnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cilacap dan juga Pemprov Jateng yang telah mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung meskipun di tengah masa Pandemi Covid-19 namun tetap dapat berjalan sesuai harapan.

“Adapun yang penting dan akan kami lakukan evaluasi adalah betapa pentingnya TMMD disaat pandemi Covid-19. Bahwa kita harus bersama, optimis untuk bangkit. Sehingga harapannya nanti untuk 5 tahun ke depan dengan TMMD pelaksanaannya setiap triwulan maka akan dapat mengakomodir 20 pembangunan secara nyata baik fisik maupun non fisik,” ucapnya.

Acara penutupan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap serta para pejabat Pemerintah Kecamatan dan Desa Dayeuhluhur. (hen)