29 Juni 2022

Para Jamaah Calon Haji berpamitan kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman serta para Asisten Sekda untuk berangkat menuju embarkasi solo.

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman secara resmi memberangkatkan bis rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Cilacap Tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi dengan menekan tombol sirine di Gerbang Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (20/06/22).

Bupati Cilacap dalam kesempatan tersebut secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji kepada para jamaah Calon Haji Kabupaten Cilacap yang telah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik, karena banyak saudara kita yang ingin pergi ke Mekkah menunaikan ibadah haji. Teriring doa semoga bapak ibu sekalian menjadi haji mabrur. Semoga berangkat sehat, disana beribadah dengan sehat, dan kembali juga dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Di Tahun 2022 ini Kabupaten Cilacap akan memberangkatkan total sebanyak 409 jamaah calon haji yang terdiri dari jamaah pria sebanyak 188 orang dan jamaah wanita sebanyak 221 orang. Jadwal pemberangkatan jamaah calon haji nantinya akan terbagi menjadi dua kloter yaitu kloter 26 dan 27 melalui embarkasi Solo.

Kloter 26 embarkasi Solo jumlah 207 orang berangkat pada 20 Juni 2022 pukul 10.00 dengan harapan akan tiba di asrama pukul 19.00 dan akan diterbangkan pada 21 Juni pukul 19.05 serta akan kembali ke tanah air pada 3 Agustus 2022. Kemudian kloter 27 embarkasi Solo jumlah 202 orang berangkat pada 20 Juni 2022 pukul 22.00, harapannya tiba di asrama pukul 08.00 dan akan diterbangkan pada 22 Juni pukul 09.10 serta akan kembali ke tanah air pada 3 Agustus 2022.

Wakil Bupati berpesan kepada para jamaah Calon Haji agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti aturan dari panitia serta Kementerian Agama agar pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekah dapat berjalan dengan lancar.

“Pesan intinya satu jaga kesehatan, jaga keselamatan, aturan – aturan yang sudah disampaikan oleh Kementerian Agama dan panitia harus dipatuhi, selalu kompak. Kemudian harapannya untuk saling menjaga satu dengan yang lain, ada ketua regu ketua rombongan dipatuhi. Sehingga nanti tidak ada yang tersesat atau tertinggal, sehat dan kompak hingga kembali ke Cilacap,” pesan Wakil Bupati. (hen)