13 Agustus 2022

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Polres Cilacap pada Senin (27/06/22).

CILACAP – Untuk mendorong percepatan pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi yang terarah, sinergis, dan berkesinambungan di jajaran Polres Cilacap, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Polres Cilacap pada Senin (27/06/22).

Dalam sambutannya, Bupati berharap bahwa dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini, dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk mendorong percepatan pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi yang terarah, sinergis, dan berkesinambungan di jajaran Polres Cilacap.

“Oleh karena itu, saya berharap agar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Di samping itu, Bupati juga meminta agar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dipublikasikan secara luas. Sehingga semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan adanya Zona Integritas ini diharapkan akan mengubah manajemen menjadi semakin baik, meningkatnya Pengawasan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang bersifat konkrit,” jelasnya.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widianto mengatakan pada Tahun 2019, Polres Cilacap telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Polres Cilacap termasuk dalam Pelayanan Prima.

“Sehingga kita siap berlomba kembali untuk ikut WBBM karna ini salah satu komitmen kita bersama seluruh personel Polres Cilacap untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, pelayanan yang lebih bersih, sehingga apa yang diinginkan masyarakat terhadap institusi Polri dapat tercapai khususnya di wilayah Cilacap,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap serta PJU Polres Cilacap. Dilakukan juga Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati Cilacap dan Kapolres Cilacap beserta jajaran Forkopimda dilanjutkan dengan peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Cilacap didampingi Kapolres dalam pelayanan di lingkungan Polres Cilacap. (hen)

Dilakukan juga Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati Cilacap dan Kapolres Cilacap beserta jajaran Forkopimda dilanjutkan dengan peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Cilacap didampingi Kapolres dalam pelayanan di lingkungan Polres Cilacap.