29 Juni 2022

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan sambutannya dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitussalam Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (17/06/22).

CILACAP – Dalam mewujudkan sarana peribadatan yang lebih representatif guna menunjang kelancaran ibadah umat Islam di Lingkungan Setda Kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitussalam Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (17/06/22).

Turut serta melakukan peletakan batu pertama, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dian Setiabudi dan Asisten Administrasi Pembangunan Sumbowo.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitussalam Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (17/06/22).
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitussalam Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (17/06/22).
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitussalam Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (17/06/22).

Dalam sambutannya, Bupati berharap dan memohon kepada Allah SWT, semoga pembangunan mushola ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat segera digunakan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga amal ibadah yang telah ditunjukkan tersebut, mendapat imbalan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. sebagaimana Nabi Muhammad  SAW telah bersabda, Barang siapa yang membangun Masjid maka akan dibangunkan Allah rumah disurga,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa aparatur pemerintah yang memiliki keimanan dan ketaqwaan tinggi diharapkan akan senantiasa taat kepada hukum, memiliki toleransi yang tinggi terhadap sesama serta memiliki kinerja yang tinggi.

“Dengan demikian, keharmonisan dan kemajuan akan lebih mudah diwujudkan apabila didukung oleh aparatur yang agamis. Besar harapan saya agar Musholla ini dimanfaatkan seoptimal mungkin. Bukan hanya sebagai tempat sholat saja akan tetapi penggunaannya ditingkatkan dengan kajian ilmu agama Islam,” ujar Bupati.

Dari Laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas PUPR Kabupaten Cilacap Agus Susanto, waktu pengerjaan adalah mulai dari 30 Mei 2022 dan diperkirakan akan selesai pada 26 September 2022.

“Untuk luasan diperkirakan 14 x 17 atau 238 m2 yang dulunya sekitar 10 m jadi kita melebarkan sehingga semakin banyak jamaah jadi bisa untuk pelaksanaan Sholat Jumat. Semoga bisa dilancarkan nantinya bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya,” jelasnya. (hen)