Bupati Sholat Idul Fitri di Alun-alun Cilacap

image_pdfimage_print

CILACAP – Setelah dua tahun tidak mengizinkan kegiatan ibadah berjamaah di ruang terbuka, pemerintah pada Idul Fitri 1443 H/2022 M kini mengizinkan masyarakat untuk melaksanakannya meski dengan penerapan protokol kesehatan. Hal ini seiring dengan semakin membaiknya angka Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di alun-alun Cilacap pada hari Selasa (2/5/22). Sholat diikuti oleh masyarakat Cilacap dengan khotib Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Imam Tobroni. Turut hadir Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Taufik Nurhidayat, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, para pimpinan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, Bupati menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H serta mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan sholat Id bersama kembali.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H tahun 2022 ini. Saya bahagia sekali setelah dua tahun kita tidak melaksanakan sholat Id seperti ini. Hari ini kita bisa melaksanakan, artinya pemerintah sudah melonggarkan untuk bisa tarawih, sholat subuh, sholat Jum’at, dan sholat Id,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan hikmah Idul Fitri setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan mengibaratkan sebuah proses pendidikan yang dilalui oleh umat muslim.

“Kita kemarin telah melaksanakan puasa Ramadhan, dari puasa kita belajar, dididik seperti masuk diklat. Diklat dalam ibadah dan menahan serta mengendalikan hawa nafsu. Sukses atau tidaknya pendidikan ini akan bisa kita rasakan nantinya. Jika sukses, pendidikan ini harus diimplementasikan 11 bulan kedepan, dan hal ini berkelanjutan,” lanjutnya.

Usai pelaksanaan sholat Id, Bupati dan rombongan menuju Lapas Cilacap untuk menyerahkan remisi khusus hari raya Idul Fitri kepada warga binaan kepada tiga perwakilan penerima.

Suasana sholat Idul Fitri 1443 H di alun-alun Cilacap.

Next Post

Usai Cuti Bersama dan Libur Idul Fitri 1443 H, Bupati Cilacap Pimpin Apel Pagi Bersama

Sen Mei 9 , 2022
CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap gelar Apel Pagi Bersama usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pimpin apel yang dilaksanakan di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin (09/05/22). Apel pagi bersama dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah […]
Instagram
Telegram
WhatsApp