29 November 2022

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri serta para Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap melakukan Gowes Berbagi Sembako dan Penyerahan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap.

CILACAP – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-51 Korpri, HUT Ke-77 PGRI, Hari Guru Nasional, serta Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri serta para Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap melakukan Gowes Berbagi Sembako dan Penyerahan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap.

Acara Gowes Berbagi yang dilaksanakan pada Rabu (23/11/22) tersebut dimulai dari SMP Negeri 2 Nusawungu dengan diawali Apel Pelepasan yang dipimpin oleh Sekda, kemudian rombongan Gowes Berbagi menuju ke beberapa titik untuk membagikan sebanyak 200 paket sembako yaitu di Balai Desa Sidaurip, Balai Desa Widarapayung Kulon, Balai Desa Glempang Pasir dan Kantor Kecamatan Adipala.

Dalam sambutan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Sekda menyampaikan meski ditengah hujan namun kegiatan Gowes Berbagi tetap dilaksanakan agar pembagian sembako tetap berjalan. Sekda berharap agar nantinya bantuan yang diberikan akan menjadi manfaat kepada para penerima.

“KORPRI berjuang terus, tidak mengenal halangan dan rintangan, hujan siap diterjang untuk bangsa dan negara. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar mampu meringankan beban masyarakat Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Selain itu, bantuan RTLH juga diberikan kepada anggota KORPRI Kabupaten Cilacap secara simbolis dengan harapan agar nantinya dapat lebih nyaman dan aman untuk dihuni. Selain Gowes Berbagi, terdapat beberapa kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan antara lain Upacara Bendera, Tasyakuran, Ziarah Rombongan, Bhakti Sosial dan Pengiriman Kontingen Porprov KORPRI Jawa Tengah Tahun 2022. (hen)