HARGANAS Ke-28, Bupati : Komunikasi Yang Baik Kunci Keluarga Bahagia

0
81
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (tengah) mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-28 secara virtual.
image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan bahwa komunikasi yang baik merupakan kunci keluarga bahagia. Hal tersebut disampaikan Bupati usai mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-28 yang diselenggarakan secara virtual Selasa (29/6).

“Saat ini banyak masalah di keluarga penyebabnya satu yaitu komunikasi, maka komunikasi yang baik penting dan menjadi kunci terwujudnya keluarga bahagia,” kata Bupati.

Dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang ini, Bupati meminta penanganan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan dimulai dari keluarga. Dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta menjadi relawan dalam penangan Covid-19 dengan menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Dimulai dari keluarga, orang tua memberikan contoh pada anak-anaknya memakai masker misalnya agar keluarga sehat dan bahagia. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga keluarganya dan ikut menjadi relawan pencegahan Covid-19 minimal untuk keluarga dan lingkungannya,” lanjut Bupati

Menanggapi dimulainya vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, menyusui, dan anak-anak usia 12-18 tahun, Bupati meminta agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk mengikutinya.

Selain Bupati, puncak perayaan HARGANAS Ke-28 di Kabupaten Cilacap diikuti oleh Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Asisten Pemerintahan Sekda Dian Setiabudi, Kepala Dinas KB, PP, PA Murniyah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Pramesti Griana Dewi dan Kepala Diskominfo Cilacap M. Wijaya.