Hari Ke-5 PPKM Darurat, Bupati Ajak Masyarakat Untuk Ikut Berpartisipasi Aktif

0
82
Bupati ketika memberikan pengarahan kepada para petugas pelaksana PPKM Darurat di Kecamatan Majenang.
image_pdfimage_print

CILACAP – Memasuki hari ke-5 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Kapolres Cilacap AKBP Leganek Maward melakukan monitoring pelaksanaan PPKM darurat di beberapa wilayah Kabupaten Cilacap wilayah barat, Rabu (07/07/2021).

Diawali dari Kecamatan Cimanggu Bupati bersama Kapolres melihat secara langsung pelaksanaan PPKM darurat dan memberikan pengarahan kepada petugas dan relawan yang ikut membantu pelaksanaan PPKM darurat.

“Tujuan PPKM darurat ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19, jadi perlu adanya kesadaran masyarakat,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan PPKM darurat untuk menjaga dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya.

“Kita jaga terus sampai seluruh saudara kita selamat, jangan lagi ada yang terpapar, ayo jaga keluarga, jaga lingkungan. Inilah pentingnya jogo tonggo, karena kita harus bersama-sama untuk selamat dari bahaya Covid-19,” lanjut Bupati.

Selain Kecamatan Cimanggu Bupati beserta Kapolres juga mengunjungi tempat isolasi di Kecamatan Majenang serta pos penyekatan di perbatasan Jateng-Jabar.

Sebagai upaya pembatasan mobilitas masyarakat Polres Cilacap melaksanakan penyekatan untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Cilacap yakni di perbatasan Jateng-Jabar, Kecamatan Patimuan serta Kecamatan Sampang.

“Polres Cilacap bersama tim Satgas Covid-19 Cilacap melakukan penyekatan di titik-titik perbatasan Cilacap sebagai upaya pembatasan mobilitas masyarakat. Ada beberapa kendaraan yang kami putar balik, salah satunya karena bukan faktor yang esensial dan yang lain karena tidak memenuhi syarat perjalanan di masa PPKM darurat ini,” kata Kapolres.